Komentar Ronaldo Bawa Portugal ke Perempat Final Euro 2024, Sempat Nangis Gagal Penalti
Reaksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti pada pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.
08:06
2 Juli 2024

Komentar Ronaldo Bawa Portugal ke Perempat Final Euro 2024, Sempat Nangis Gagal Penalti

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo harus melalui malam panjang saat memimpin timnya menghadapi Slovenia di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Frankfurt Arena, Frankfurt, Jerman, Portugal menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-0 setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Ronaldo menjadi salah satu pemain yang jadi sorotan di laga ini. Pasalnya, dia punya kesempatan untuk membawa Portugal menang di babak perpanjangan waktu.

Portugal mendapat hadiah penalti setelah Jon Gorenc Stankovic mejatuhkan awan di kotak terlarang.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Prancis vs Belgia, Duel Les Bleus vs Rode Duivels di 16 Besar Euro 2024

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya ditahan kiper Jan Oblak.

Di momen tersebut, Ronaldo terlihat menangis sampai harus ditenangkan oleh rekan-rekannya.

Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) dan bek Portugal Pepe melakukan selebrasi setelah membantu timnya menang atas Slovenia lewat drama adu penalti setelah bermain 0-0 di babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan) dan bek Portugal Pepe melakukan selebrasi setelah membantu timnya menang atas Slovenia lewat drama adu penalti setelah bermain 0-0 di babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Namun, CR7 mampu menebus kesalahan dengan mencetak gol saat jadi penendang pertama Portugal di babak tos-tosan.

Pasca laga, Ronaldo mengakui Slovenia adalah lawan yang tangguh, terutama dalam aspek bertahan yang dinilai sangat kuat.

Portugal tampil amat dominan di laga ini, menguasai hampir 70 persen ball possession tetapi kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga: Jude Bellingham Cetak Gol Spektakuler Lawan Slovakia, Gareth Southgate Angkat Topi

"Ini adalah laga yang sulit, tapi inilah sepak bola," kata Cristiano Ronaldo dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (2/7/2024).

"Mereka bertahan dengan baik, mereka sangat kuat, tetapi Portugal menang karena kami bermain lebih baik, memiliki peluang lebih baik, dan kami pantas berada di delapan besar," tambahnya.

Di babak perempat final Euro 2024, Portugal sudah ditunggu lawan tangguh yakni Prancis. Tim Ayam Jantan melewati babak 16 besar dengan sama susah payahnya, mengalahkan Belgia 1-0 lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen.

Laga perempat final antara Portugal vs Prancis bakal berlangsung di Volksparkstadion pada Sabtu, 6 Juli mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #komentar #ronaldo #bawa #portugal #perempat #final #euro #2024 #sempat #nangis #gagal #penalti

KOMENTAR