Hasil Euro 2024: Diwarnai Tangis Ronaldo, Portugal ke Perempat Final Lewat Drama Adu Penalti
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.
05:24
2 Juli 2024

Hasil Euro 2024: Diwarnai Tangis Ronaldo, Portugal ke Perempat Final Lewat Drama Adu Penalti

Timnas Portugal berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Slovenia lewat drama adu penalti di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit dan menegangkan sejak menit awal. Kedua tim saling serang dengan intensitas tinggi, namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Portugal terus mencoba mencari celah untuk mencetak gol.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendapatkan beberapa peluang emas, namun penyelesaian akhir mereka masih kurang maksimal.

Baca Juga: Spanyol Hajar Georgia di Euro 2024, La Furia Roja Ditunggu Tuan Rumah!

Slovenia juga tak mau kalah, mereka sesekali mencoba melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor masih imbang 0-0. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, tempo permainan semakin meningkat. Kedua tim saling bertukar serangan dengan lebih agresif. Namun, skor tetap tak berubah hingga babak tambahan waktu berakhir.

Reaksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti pada pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.Reaksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti pada pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Drama adu penalti pun harus dilakoni untuk menentukan pemenang. Di babak ini, Portugal tampil lebih tenang dan beruntung. Diogo Costa, kiper Portugal, menjadi pahlawan dengan berhasil menepis dua tendangan penalti Slovenia.

Cristiano Ronaldo yang sempat gagal mengeksekusi penalti di waktu normal. Dia sempat menangis dan harus ditenangkan oleh rekan-rekannya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Portugal vs Slovenia di Babak 16 Besar Euro 2024

Kegagalan itu akhirnya berhasil ditebus Ronaldo di babak adu tos-tosan. Sebagai penendang pertama, arah sepakannya dibaca kiper Jan Oblak, tetapi bola tetap meluncur deras ke gawang.

Kemenangan ini mengantarkan Portugal ke perempat final Euro 2024, di mana mereka akan bertemu dengan tim kuat lainnya, yaitu Prancis.

Susunan Pemain Portugal vs Slovenia:

Portugal: Diogo Costa; Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Joao Palhinha, Vitinha; Rafael Leao, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo.

Slovenia: Jan Oblak; Jure Balkovec, Jaka Bijol, Vanja Drkusic, Zan Karnicnik; Jan Mlakar, Timi Max Elsnik, Adam Gnezda Cerin, Petar Stojanovic; Benjamin Sesko, Andraz Sporar.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #euro #2024 #diwarnai #tangis #ronaldo #portugal #perempat #final #lewat #drama #penalti

KOMENTAR