Tak Bermaksud Remehkan Italia, Ini yang Bikin Murat Yakin Optimistis Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024
Pelatih Swiss Murat Yakin (Kiri) berbicara dengan gelandang Swiss Granit Xhaka selama sesi latihan MD-1 di Stadion auf der Waldau di Suttgart pada 28 Juni 2024, menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 melawan Italia. Fabrik COFFRINI / AFP
16:24
29 Juni 2024

Tak Bermaksud Remehkan Italia, Ini yang Bikin Murat Yakin Optimistis Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Pelatih Swiss Murat Yakin optimistis anak-anak asuhnya mampu mengalahkan Italia dan melaju ke babak perempat final Euro 2024.

Pertandingan Swiss vs Italia di babak 16 besar Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Duel tersebut akan menjadi laga pembuka fase gugur pertama turnamen ini.

"Kami adalah tim yang kompak, seperti yang telah kami tunjukkan dalam tiga pertandingan sebelumnya. Kami memiliki keyakinan penuh dalam kemampuan kami. Jika kami menikmatinya, kami bisa mengalahkan Italia," kata Yakin dalam jumpa pers pralaga.

Pelatih Swiss Murat Yakin dan para pemainnya menghadiri sesi latihan MD-1 di Stadion auf der Waldau di Suttgart pada 28 Juni 2024, menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 melawan Italia.Fabrik COFFRINI / AFPPelatih Swiss Murat Yakin dan para pemainnya menghadiri sesi latihan MD-1 di Stadion auf der Waldau di Suttgart pada 28 Juni 2024, menjelang pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 melawan Italia.Fabrik COFFRINI / AFP

Di laga ini, Yakin menyadari jika Swiss bukanlah favorit. Italia, dengan nama besar yang menyertainya, adalah unggulan.

Baca Juga: Spalletti Isyaratkan Rombak Lini Belakang Italia vs Swiss di 16 Besar Euro 2024, Pos Striker Bisa Berubah

Akan tetapi jika melihat performa kedua tim di fase grup, Yakin optimistis timnya mampu mengalahkan Italia. Tanpa bermaksud meremehkan Azzurri, menurut Yakin Swiss bermain lebih kompak sehingga mereka sangat berpeluang di laga ini.

"Italia adalah negara sepak bola yang lebih besar dari kami, itulah sebabnya kami dengan senang hati membiarkan mereka menjadi favorit," ujar Yakin.

"Apa yang membuat mereka berbahaya adalah mereka bisa bermain dengan berbagai cara. Tapi, mereka juga akan mengkhawatirkan kami," sambungnya dikutip laman resmi UEFA, Jumat (28/6/2024).

"Kami sedang dalam performa yang bagus, tidak dapat diprediksi dan akan mencoba untuk bangkit," tambahnya lagi.

"Italia mempunyai beberapa pemain hebat, jadi ini akan menjadi tantangan besar. Kami tetap fokus pada diri kami sendiri, namun juga perlu memastikan bahwa kami siap menghadapi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki Italia."

Baca Juga: Spanyol vs Georgia: Tak Kapok Dibantai, The Crusaders Berharap Tuah Kvaratskhelia

Kedua tim terakhir kali berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Dunia pada 2021 lalu dengan hasil sama kuat. Dua kali berhadapan dengan format kandang tandang, Swiss dan Italia bermain imbang 0-0 dan 1-1.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Italia, selaku juara bertahan Euro, hanya mengalahkan Swiss satu kali. Kemenangan tersebut terjadi di fase grup Euro 2020.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #bermaksud #remehkan #italia #yang #bikin #murat #yakin #optimistis #swiss #melaju #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR