Statistik Mengejutkan Laos, Lawan Timnas Indonesia U-16 di Penentuan Grup A Piala AFF U-16 2024
Timnas Laos U-16 di Piala AFF U-16 2024. (Dok. Laos FA)
13:30
25 Juni 2024

Statistik Mengejutkan Laos, Lawan Timnas Indonesia U-16 di Penentuan Grup A Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 tampaknya bakal menghadapi lawan yang sulit saat berjumpa Timnas Laos U-16 pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2024. Sebab, kubu lawan memiliki statistik yang termasuk mengejutkan.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 melawan Laos U-16 pada laga terakhir Grup A tersebut bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Skuad Garuda Muda tentu wajib berhati-hati dengan catatan penampilan Laos U-16 pada Piala AFF U-16 2024. Sebab, mereka menjadi salah satu kontestan yang tampil mengejutkan di kejuaraan ini.

Berikut Suara.com menyajikan sejumlah catatan mengejutkan Timnas Laos U-16 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-16 pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024.

Baca Juga: Gunakan Formasi Baru, Timnas Indonesia U-16 Kesulitan Bobol Filipina

1. Laos Menang Terus

Catatan pertandingan Laos U-16 di Grup A memang termasuk sangat mentereng. Sebab, pada dua pertandingan, skuad asuhan Kantaya Sysmovang tersebut sukses menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Yang pertama, Laos sukses menggasak Filipina pada pertandingan pertama dengan skor 3-0. Setelah itu, Laos berhasil menumbangkan Singapura dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan kedua Grup A.

Dengan hasil ini, Laos menempel ketat Timnas Indonesia U-16 di puncak klasemen sementara. Keduanya sama-sama menghasilkan enam poin dari dua kemenangan dan saling berebut tempat ke semifinal.

2. Bisa Comeback 

Baca Juga: 3 Fakta Ngeri Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina, Ada Kejeniusan Taktik Nova

Selain itu, Timnas Laos U-16 juga terbukti memiliki mental bertanding dan daya juang yang patut diperhitungkan oleh tim asuhan Nova Arianto. Mereka sempat melakukan comeback pada laga kedua.

Saat menghadapi Singapura, Laos sebetulnya sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Andy Reefdy pada menit ke-11. Namun, tak lama berselang, mereka menyamakan kedudukan lewat penalti Phayak Siphanom.

Pada babak kedua, Bounpaseut Sengsavang sukses membawa timnya berbalik unggul, tepatnya pada menit ke-56. Catatan comeback inilah yang mesti diperhatikan skuad Garuda Muda pada pertemuan nanti.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #statistik #mengejutkan #laos #lawan #timnas #indonesia #penentuan #grup #piala #2024

KOMENTAR