Jurus Lemparan Jauh Fabio Berbuah Kemenangan Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto Ingin 'Cetak' Pratama Arhan Baru
Nova Arianto (dua dari kanan) memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/6/2024). ANTARA/Aris Wasita
10:36
22 Juni 2024

Jurus Lemparan Jauh Fabio Berbuah Kemenangan Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto Ingin 'Cetak' Pratama Arhan Baru

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 3-0 di matchday pertama Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/6/2024) malam WIB. Salah satu gol tim Merah Putih di laga tersebut berawal dari lemparan jauh ke dalam ala Pratama Arhan.

Momentum itu terjadi pada menit ke-35. Adalah Fabio Izka Irawan yang melakukan lemparan jauh ke dalam dan mengawali proses gol pertama Indonesia.

Lemparan Fabio mengarah deras ke mulut gawang Singapura, dan disambut tandukkan keras Mierza Firjatullah.

Pesepak bola Timnas Indonesia Alberto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Singapura Andy Reefqy (kanan) pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc. Pesepak bola Timnas Indonesia Alberto (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Singapura Andy Reefqy (kanan) pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

"Memang Fabio ini kita dapatkan di saat pertandingan EPA (Elit Pro Academy) bersama Persija di Sawangan. Kebetulan Fabio secara lemparan ke dalam sangat jauh," kata Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto usai pertandingan.

Baca Juga: Ketum PSSI Puji Ketangguhan Fisik dan Mental Pemain Timnas Indonesia U16

"Dan itu yang coba kami persiapkan, apa yang dimiliki Fabio. Termasuk saat latihan H-1 ya kita maksimalkan supaya lemparan Fabio bisa berbuah gol. Bersyukur tadi gol pertama tadi datang dari lemparan Fabio," lanjutnya.

"Harapannya kita bisa mendapatkan Arhan ya, bisa mendapatkan Arhan kedua lagi dan ke depannya diharapkan bisa berprogress," pungkasnya.

Di pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina. Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024).

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #jurus #lemparan #jauh #fabio #berbuah #kemenangan #timnas #indonesia #nova #arianto #ingin #cetak #pratama #arhan #baru

KOMENTAR