Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Singapura: Assist Mirip Lemparan Pratama Arhan Bawa Garuda Asia Unggul 1-0 di Babak I
Skuad Timnas Indonesia U-16 Saat Melakoni Laga Uji Coba Beberapa Waktu Lalu. (pssi.org)
22:12
21 Juni 2024

Hasil Timnas Indonesia U-16 vs Singapura: Assist Mirip Lemparan Pratama Arhan Bawa Garuda Asia Unggul 1-0 di Babak I

Timnas Indonesia U-16 sementara unggul atas Singapura, 1-0 di babak pertama dalam laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024) malam WIB. Assist gol tim Merah Putih dilakukan via lemparan jauh Fabio Azkairawan yang mirip dengan keahlian Pratama Arhan.

Sepuluh menit pertandingan berjalan Timnas Indonesia U-16 cukup agresif melakukan serangan. Cukup berhasil menekan Singapura, tetapi tidak ada peluang berbahaya.

Seperti pada menit ke-10 umpan dari Baker gagal ditanduk dengan baik oleh Alberto. Bola masih melambung di atas mistar gawang.

Sementara Singapura lebih banyak bermain menunggu. Mereka menanti buat melakukan serangan balik tapi sulit terjadi.

Baca Juga: STY Absen dalam Drawing Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Kontrak Baru Juga Belum Diteken

Timnas Indonesia U-16 dua kali mendapat peluang berawal dari lemparan jauh Fabio Azkairawan. Lemparan yang mirip dengan Pratama Arhan itu sempat mengancam gawang Singapura, tapi tak berbuah gol.

Nazriel Alfaro mendapat peluang emas pada menit ke-22. One-by-one dengan kiper Singapura, Nazriel tendangannya masih melebar di mulut gawang.

Timnas Indonesia U-16 harus menerima kenyataan pada menit ke-27 setelah wasit memberikan hadiah penalti buat Singapura usai Putu Panji Handball. Untungnya, tendangan Mao Zhixuan Nathan mampu ditepis oleh Ichsan.

Timnas Indonesia U-16 sukses cetak gol pada menit ke-33. Muhammad Mierza tendangan bola mantulnya dianggap offside oleh wasit.

Pada menit ke-39 akhirnya Timnas Indonesia U-16 mencetak gol. Lemparan jauh yang mirip seperti Pratama Arhan lakukan dilakukan oleh Fabio mampu disundul ke gawang oleh Mierza. Skor 1-0.

Baca Juga: 3 Perbandingan Karier Maarten Paes vs Daniel Klein, Siapa Kiper Keturunan Indonesia Paling Oke?

Setelah berbagai usaha dilakukan tidak ada gol lagi sampai turun minum. Timnas Indonesia U-16 sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-16 XI (4-3-3): M. Ichsan; Putu Panji, Mathew Baker, Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah; Nazriel Alfaro, Evandra Florasta, Daniel Alfredo; Gholy, Muhammad Mierza, Fadly Alberto.

Pelatih: Nova Arianto

Timnas Singapura U-16 XI (4-3-3): Jarec Ng Rui Le; Muhammad Luth Harith, Kieran Tan, Andy Reefqy, Muhammad Iliya Naufal; Mao Zhixuan, Harith Danish, Mohamad Nyqil Iyyan; Rauf Anaqi, Sarrvin Raj, Uchenna Emmanuel.

Pelatih: Angel Toledano Flores

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #timnas #indonesia #singapura #assist #mirip #lemparan #pratama #arhan #bawa #garuda #asia #unggul #babak

KOMENTAR