Tak ada Masalah dengan STY, PSSI Sebut Elkan Baggott Tersedia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Elkan Baggott Saat Bergabung Bersama Pemusatan Latihan Timnas Indonesia. (pssi.org)
12:12
20 Juni 2024

Tak ada Masalah dengan STY, PSSI Sebut Elkan Baggott Tersedia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut bahwa hubungan antara Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dengan Elkan Baggott baik-baik saja. Arya menyebut Elkan bisa dipanggil untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, namun tergantung keputusan pelatih.

Sebelumnya, beredar informasi Elkan dan STY memiliki hubungan yang retak. Diduga ini buntut dari tidak adanya respons dari sang pemain ketika diminta membela Timnas Indonesia U-23 di play-off Olimpiade 2024 beberapa waktu lalu.

Setelah kejadian tersebut, STY tidak lagi membagi ruang untuk Elkan. Bahkan, juru taktik asal Korea Selatan itu seperti kesal ketika ditanya soal Elkan.

Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)Anggota EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Namun, Arya memastikan hubungan STY dan Elkan baik-baik saja. Tak disertakannya Elkan ke dalam tim beberapa waktu lalu murni kebutuhan tim.

Baca Juga: Cerita Thom Haye Asal Usul Julukan Profesor, Ternyata Sudah Tenar Sebelum Bermain di Timnas Indonesia

"Saya rasa hubungan oke-oke saja ya. Ini soal pilihan pelatih saja, cocoknya di mana," kata Arya kepada awak media, Rabu (19/6/2024).

Arya mengatakan Elkan bisa dipanggil untuk kejuaraan selanjutnya. Namun, semua tergantung STY apakah menginginkan pemain Ipswich Town itu atau tidak.

Adapun agenda terdekat Timnas Indonesia adalah round 3 Kualifikasi Piala 2026 zona Asia pada September mendatang. Belum diketahui siapa lawan tim Merah Putih karena drawing baru akan dilakukan pada 27 Juni mendatang.

"Jadi pokoknya dia tersedia, habis itu ya tinggal keputusan pelatih. Tinggal pelatih yang menentukan apakah dibutuhkan atau tidak dibutuhkan," jelasnya.

"Saya rasa sekarang semua pemain mau main di putaran ketiga ya," pungkas Arya Sinulingga.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tebar Ancaman Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saya Bakal Kerja Keras untuk Timnas Indonesia

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #masalah #dengan #pssi #sebut #elkan #baggott #tersedia #round #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR