Ernando Ari Beri Klarifikasi Soal Pernyataan Ada Pemain Titipan Saat Seleksi di Timnas Indonesia
Ernando Ari Saat Berseragam Timnas Indonesia (pssi.org)
10:12
19 Juni 2024

Ernando Ari Beri Klarifikasi Soal Pernyataan Ada Pemain Titipan Saat Seleksi di Timnas Indonesia

Kiper timnas Indonesia, Ernando memberikan klarifikasi soal pernyataannya yang sebelumnya menyebut bahwa ada 'orang dalam' ketika dirinya mengikuti seleksi U-16.

Sebelumnya Ernando Ari mengatakan dirinya sempat gagal ketika seleksi timnas Indonesia kelompok umur. Hal itu karena ada sangkut pautnya dengan pemain titipan.

"Itu gara-gara dulu itu Timnas Pelajar tapi bukan Timnas Indonesia, buat berangkat ke China. Itu aku udah berangkat sekali," ucap Ernando Ari dikutip dari YouTube Sport77.

"Itu aku seleksi, bermula dari SSB dulu terus ikutnya Kalimantan Tengah, ikut Menpora (seangkatan Bagas-Bagus), akhirnya juara dua. Dari situlah aku ikut Timnas Pelajar dulu," imbuhnya.

Baca Juga: Malam-malam, Bagas Adi Nugroho Tulis Surat Pamitan untuk Aremania, Segera Gabung Bali United?

Penjaga gawang Persebaya Surabaya ini menjelaskan bahwa pada saat seleksi timnas Pelajar, ia perpeluang menembus skuad Timnas Indonesia kelompok umur. Namun, Ernando malah gagal karena ada faktor orang dalam.

"Menurutku pas seleksi Timnas Indonesia aku udah main bagus. Aku udah save penaltinya Bagas-Bagus, save shooting-shooting dan aku gak kebobol," kata Ernando.

Walau sempat percaya diri akan lolos, ketika pengumuman malah ternyata Ernando tidak diterima.

"Tibalah waktu pengumuman, gak diterima aku," kata pelatih Timnas Indonesia itu. Jadi waktu pengumuman itu dikumpulin kan, itu jamannya Supriadi yang kenceng itu." Itu pun sama, gak lolos juga (Supriadi), pengumuman itu kayak gitu," jelas Ernando.

Pernyataannya pun akhirnya viral dan menjadi sorotan. Ernando pun kemudian membuat klarifikasi bahwa ketika dirinya tidak lolos bukan seleksi langsung dengan Fakhri Husaini, tapi di tingkat daerah/kota.

Baca Juga: Sebelum dengan Justin dan Nathan, Sabreena Dressler Pernah Kepergok Jalan Bareng Asnawi Mangkualam

Klarifikasi Ernando Ari soal adanya pemain titipan. (Instagram/@nandoariiiss)Klarifikasi Ernando Ari soal adanya pemain titipan. (Instagram/@nandoariiiss)

"Selamat malam, saya Ernando Ari ingin mengklarifikasi mengenai potongan video saya yang ramai mengenai saat saya sedang mengikuti seleksi Timnas U-16."

"Bahwasanya yang saya maksud saat itu ialah saat saya mengikuti seleksi daerah/kota, seleksi daerah/kota tersebut tidak dilakukan oleh Coach Fachry Husaini yang saat itu berstatus sebagai Pelatih Kepala Timnas U-16."

"Yang saya ingin sampaikan ialah, saya tidak lolos dalam seleksi daerah/kota untuk timnas U16 yang saat itu dinahkodai oleh Coach Fachry Husaini, bukan saya tidak lolos dalam seleksi yang dilakukan langsung oleh coach Fachry Husaini."

"Adapun saya memohon maaf jika terjadi kesalahpahaman maksud dalam ucapan saya terutama kepada Coach Fachry Husaini. Saya menghormati beliau sebagai salah satu pelatih yang berjasa dalam mengembangkan dan mendukung karir saya sampai saat ini."

"Semoga kekeliruan ini dapat dipahami dan menjadi catatan bagi kita semua, terutama bagi saya sendiri untuk dapat menyampaikan sesuatu dengan sangat jelas dalam ruang publik agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi."

Editor: Arif Budi

Tag:  #ernando #beri #klarifikasi #soal #pernyataan #pemain #titipan #saat #seleksi #timnas #indonesia

KOMENTAR