STY Lebih Senang Timnas Indonesia Jumpa Korsel daripada Jepang dan Iran di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kenapa?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga melawan Filipina di SUGBK (pssi.org)
18:30
17 Juni 2024

STY Lebih Senang Timnas Indonesia Jumpa Korsel daripada Jepang dan Iran di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kenapa?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih memilih jumpa Korea Selatan (Korsel) daripada Jepang atau Iran di round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu salah satu dari Korsel, Jepang, dan Iran. Pasalnya, di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka ada di Pot 1

Meski harus diakui ketiga tim tersebut kualitasnya jauh di atas Timnas Indonesia. Korsel, Jepang, dan Iran adalah langganan Piala Dunia 2026.

Skuad Timnas Indonesia Saat Berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Saat Menjamu Filipina. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia Saat Berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Saat Menjamu Filipina. (pssi.org)

"Kami pasti akan menghadapi salah satu dari Korsel, Jepang, Iran. Di Korsel ada banyak mantan pemain yang kelebihan dan kekurangannya saya ketahui," kata Shin Tae-yong dikutip dari Media Korsel, Yonhap.

Baca Juga: Pratama Arhan 'Roasting' Coach Justin di Depan Orangnya Langsung, Netizen Soroti Keberaniannya

"Jadi saya pikir menghadapi Korsel akan lebih baik dibanding jumpa tim lainnya," tambahnya.

Shin Tae-yong mengatakan jika Timnas Indonesia berada di grup yang sama dengan Korsel, akan sangat menarik.

"Jika Korsel (Shin Tae-yong) bertemu Korsel dalam grup yang sama, maka pertandingannya juga akan mendapat perhatian lebih," jelasnya.

Undian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia rencananya digelar pada 27 Juni. Acara ini akan dilangsungkan di markas besar AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan kalender AFC jadwal babak ketiga kualifikasi Zona Asia bergulir pada 5 dan 10 September 2024, lalu 10 dan 15 Oktober, dan pertandingan selanjutnya pada 14 dan 19 November.

Baca Juga: Tim Analis Shin Tae-yong Sudah Memantau, Erick Thohir Lobi Pemain Liga Champions

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lebih #senang #timnas #indonesia #jumpa #korsel #daripada #jepang #iran #babak #kualifikasi #piala #dunia #2026 #kenapa

KOMENTAR