Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Bersalaman dengan Erick Thohir, Main di Liga Yunani
Erick Thohir dan pemain keturunan Indonesia, Luke Keet. (Instagram/lukekeet)
14:30
8 Juni 2024

Satu Lagi Pemain Keturunan Indonesia Bersalaman dengan Erick Thohir, Main di Liga Yunani

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belakangan ini menjadi perhatian publik karena dirinya tertangkap kamera tengah berfoto bersama dengan seorang laki-laki yang disebut sebagai pemain keturunan Indonesia.

Momen foto bersama itu terjadi saat Erick Thohir mengawal pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Irak pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) itu, Erick Thohir terlihat berfoto dengan seorang lelaki dengan baju berwarna hitam.

Dari segi postur, lelaki tersebut jauh lebih tinggi daripada Erick Thohir. Foto ini telah beredar luas di media sosial. Salah satunya turut diunggah oleh akun TikTok @kiiaaa_17 pada Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Usai Timnas Kalah dari Irak, Ini Klasemen Sementara Grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ternyata kemarin dia juga ada di GBK,” bunyi caption yang menyertai keterangan foto lelaki tersebut bersama Erick Thohir.

Jika melihat perbincangan yang terjadi di kolom komentar, banyak netizen yang menyebut lelaki berbaju hitam tersebut bernama Luke Keet. Dia disebut-sebut sebagai pemain keturunan Indonesia.

Sebagai informasi, Luke Keet merupakan pesepak bola kelahiran Jakarta yang kini berkarier bersama klub kasta kedua Liga Yunani, Diagoras. Kabarnya, dia punya darah campuran Indonesia-Australia.

Sebetulnya, Luke Keet bukanlah sosok pemain yang baru. Sebab, dirinya sudah cukup lama menjadi perhatian publik karena saat ini menjalani karier abroad alias bermain di kompetisi luar negeri.

Pemain yang memiliki nama lengkap Luke Xavier Keet sendiri diketahui berposisi sebagai winger. Dia memulai perjalanan sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Cornella di Spanyol pada 2017. 

Baca Juga: Menpora RI Optimis Timnas Indonesia Mampu Menang Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia kemudian bergabung dengan tim U-19 klub Spanyol lainnya, Viladecans. Sebelum bergabung dengan Diagoras Rodou, Luke Xavier Keet juga sempat bermain sebentar untuk klub Inggris, Walthamstow. 

Selain itu pula, Luke Keet juga pernah ikut dalam sesi latihan di TC Bali United. Saat itu, dia berkesempatan berlatih bersama Jesse Lingard. Kesempatan Luke Xavier Keet bergabung dengan Diagoras Rodou tidak terlepas dari agency pemain bernama Only4Stars. 

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #satu #lagi #pemain #keturunan #indonesia #bersalaman #dengan #erick #thohir #main #liga #yunani

KOMENTAR