Korea Selatan Bantai Singapura 7 Gol, Son Heung-min Malah Ketiban Sial Sepanjang Laga
Selebrasi gol Son Heung-min ketika Korea Selatan mengalahkan Singapura 7-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. [Foto: X @theKFA]
17:18
7 Juni 2024

Korea Selatan Bantai Singapura 7 Gol, Son Heung-min Malah Ketiban Sial Sepanjang Laga

Korea Selatan menang telak 7-0 atas Singapura dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Nasional Singapura, Kamis (6/6/2024) malam.

Kapten tim berjuluk Taeguk Warriors, Son Heung-min tampil prima dengan mencetak dua gol dalam pesta tersebut.

Hanya saja, pemain Tottenham Hotspur malah ketiban sial sepanjang pertandingan.

Saat melawan Singapura, pemain berusia 31 tahun itu harus mendapatkan terprovokasi dari pendukung tuan rumah.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Hasil Terburuk di Antara para Rival di ASEAN

Son Heung-min memiliki reputasi sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada. Kapten Tottenham Hotspur dan Korea Selatan ini paling sering menunjukkan sikapnya dalam berinteraksi dengan suporter.

Bahkan, Son Heung-min tak segan melambaikan tangan kepada mereka saat berada di lapangan hijau ketika jeda pertandingan, termasuk juga di balik pintu tertutup. Ini menunjukkan jika dirinya selalu berusaha sebaik mungkin untuk berhenti menyapa penggemar dan media.

Namun, seseorang tidak akan mencapai apa yang telah ia capai dalam kariernya yang kini telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, tanpa memiliki sifat buruk dalam dirinya sekalipun jika diperlukan.

Melansir Hops.id dari ESPN, suporter Singapura di Stadion Nasional Singapura bahkan mulai mencemooh Son Heung-Min setelah peluit pembuka dibunyikan.

Jika mencoba sedikit permainan untuk memanfaatkannya dalam upaya memberi tuan rumah keuntungan apa pun memang menjadi motivasi di balik ejekan tersebut.

Baca Juga: Filipina Bertekad Bantu Vietnam Singkirkan Timnas Indonesia dari Kualifikasi Piala Dunia

Namun, ejekan suporter Singapura sudah terbentuk sebelumnya, bahkan sebelum bola ditendang kemudian hal itu menjadi bumerang bagi pemain Singapura.

Setelah Lee Kang-In dan Joo Min-kyu sama-sama mencetak gol di 20 menit pertama, Son menampilkan penampilan luar biasa setelah jeda untuk menginspirasi tim Korea Selatan meraih kemenangan telak 7-0 atas Singapura.

Hasil telak ini memastikan tempat mereka di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan satu pertandingan tersisa.

"Buatku, itu tetap menyenangkan. Meski aku dicemooh, dan juga kata-kata buruk yang diucapkan, tetap saja aku menikmatinya. Aku juga punya banyak penggemar di Singapura, dan aku mengapresiasinya," kata Son Heung-min.

"Ketika (dua tim) bermain melawan satu sama lain, itu seperti perang. Sebagai seorang penggemar, Anda tidak dapat mendukung pemain lawan dan saya sangat memahaminya," lanjut Son Heung-Min.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #korea #selatan #bantai #singapura #heung #malah #ketiban #sial #sepanjang #laga

KOMENTAR