Hasil Lengkap Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dua Tim Kena Bantai dengan Skor Telak
Lee Kang-in usai menjebol gawang Singapura. (Instagram/@theKFA)
13:36
7 Juni 2024

Hasil Lengkap Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dua Tim Kena Bantai dengan Skor Telak

Hasil Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dua Tim Kena Bantai dengan Skor Telak

Suara.com – Seluruh negara asal Asia Tenggara asal ASEAN telah menyelesaikan pertarungannya masing-masing pada lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Kamis (6/6/2024).

Dari tujuh peserta asal ASEAN yang tampil di babak ini, hanya ada segelintir negara yang mampu meraih hasil positif. Bahkan, beberapa di antaranya malah menjadi korban pembantaian dengan skor yang telak.

Timnas Indonesia menjadi salah satu negara yang gagal meraih hasil positif pada periode ini. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuad Merah Putih justru digasak Irak dua gol tanpa balas.

Baca Juga: Blunder Lagi, Justin Hubner Disentil Netizen: Kebanyakan Nongkrong Sama Selebgram

Skuad asuhan Shin Tae-yong yang tampil dengan 10 pemain karena Jordi Amat diganjar kartu merah harus mengakui keunggulan Singa Mesopotamia lewat dua gol yang dicetak Aymein Hussein (54’) dan Ali Jasim (88’).

Sementara itu, di grup yang sama, Vietnam sukses mengalahkan Filipina secara dramatis dengan skor 3-2. Kedua kubu saling berbalas gol hingga akhirnya The Golden Star mengamankan tiga poin di Stadion My Dinh, Hanoi.

Sementara itu, dua negara lainnya yakin Thailand di Grup C dan Malaysia di Grup D harus puas meraih satu poin. Thailand hanya bermain imbang 1-1 melawan China, sedangkan Malaysia juga meraih hasil serupa menghadapi Kirgizstan.

Yang terakhir, ada dua negara Asia Tenggara yang harus menjadi korban pembantaian tim-tim elite Asia. Mereka tak bisa berbuat banyak karena lawan yang dihadapi merupakan kekuatan terbesar Benua Kuning.

Myanmar, misalnya, dipaksa bertekuk lutut di kandangnya sendiri oleh Jepang setelah dilibas lima gol tanpa balas. Dua gol dicetak Keito Nakamura (17’ dan 90+3’), dua lainnya disumbang Koki Ogawa (75’ dan 83’), dan satu lainnya dari Ritsu Doan (37’).

Baca Juga: Dikritik Fomo Nonton Timnas Indonesia, Aaliyah Massaid Tenteng Tas Rp 3,5 Juta

Sedangkan di Grup C, Singapura juga tampil sangat inferior saat menghadapi keganasan Korea Selatan. Mereka dibantai 0-7 di hadapan 50 ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Nasional.

Lee Kang-in dan Song Heung-min menjadi aktor kemenangan karena masing-masing menyumbang dua gol. Tiga gol lainnya dicetak Joo Min-kyu (20’), Bae Jun-ho (79’), dan Hwang Hee-chan (81’).

Berikut Suara.com menyajikan hasil lengkap negara-negara Asia Tenggara yang menghadapi lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil Lengkap Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup B: Myanmar vs Jepang (0-5)

Grup C: Singapura vs Korea Selatan (0-7)

Grup C: China vs Thailand (1-1)

Grup D: Kirgizstan vs Malaysia (1-1)

Grup F: Indonesia vs Irak (0-2)

Grup F: Vietnam vs Filipina (3-2)

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #hasil #lengkap #negara #asean #kualifikasi #piala #dunia #2026 #kena #bantai #dengan #skor #telak

KOMENTAR