Timnas Indonesia Tantang Irak dan Filipina, PSSI Kasih Target 6 Poin Penuh untuk STY
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok. PSSI)
14:12
5 Juni 2024

Timnas Indonesia Tantang Irak dan Filipina, PSSI Kasih Target 6 Poin Penuh untuk STY

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY) bisa mengantongi poin maksimal dalam dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, di mana skuad Garuda akan menjamu Irak dan Filipina.

"Ini ada dua game, Indonesia lawan Irak dan Indonesia lawan Filipina. Kita ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya. Kita incar poin maksimal dari dua pertandingan ini, ya termasuk lawan Irak," tegas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir seperti dimuat Antara, Rabu (5/6/2024).

Erick mengatakan, mengamankan tiga poin pada masing-masing pertandingan tersebut merupakan hal yang sangat penting agar skuad Garuda bisa dipersiapkan untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga kualifikasi putaran ketiga akan berlangsung pada bulan September Oktober, dan November 2024, kemudian dilanjutkan pada bulan Maret hingga Juni tahun 2025.

"Ada 10 pertandingan dan itu harus disiapkan dari sekarang," ucap Erick memproyeksi jika Timnas Indonesia senior memang bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, untuk pertama kalinya dalam sejarah di ajang ini.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta sebagai venue pertandingan juga sudah siap, dengan kualitas rumput yang bagus.

PSSI dan Pusat Pengelola Kompleks SUGBK memiliki komitmen yang sama untuk menjaga kondisi lapangan melalui penataan jadwal pemanfaatan secara baik.

Timnas Indonesia akan melawan Irak dalam laga matchday 5 Grup F di SUGBK pada Kamis (6/6/2024) besok pukul 16.00 WIB.

Di stadion yang sama, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga akan menjamu Filipina pada Selasa (11/6/2024) mendatang pukul 19.30 WIB.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #tantang #irak #filipina #pssi #kasih #target #poin #penuh #untuk

KOMENTAR