Shin Tae-yong Catat 2 Hal Buruk di Laga Timnas Indonesia vs Tanzania
Skuad Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
07:36
3 Juni 2024

Shin Tae-yong Catat 2 Hal Buruk di Laga Timnas Indonesia vs Tanzania

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan di kandang sendiri saat menjamu Tanzania dalam laga uji coba internasional.

Bertanding di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024), skuad Garuda ditahan imbang tanpa gol (0-0) oleh Taifa Stars.

Meskipun tampil dominan dan mendapatkan beberapa peluang emas, Timnas Indonesia tak mampu menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Hal ini menjadi sorotan pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Detik-detik Egy Maulana Vikri Hampir Jebol Gawang Tanzania Namun Gagal karena Ini

"Saya akan mengevaluasi performa para pemain, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi yang perlu diperbaiki," ujar Shin dalam sesi konferensi pers.

Lebih lanjut, Shin menegaskan bahwa hasil pertandingan bukan fokus utama.

Ia ingin melihat kondisi fisik dan performa para pemain jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

"Memang, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, hasil tidak begitu penting. Saya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan lainnya," jelas Shin.

Timnas Indonesia hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: 11 Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Selama Juni 2024 di Segala Usia, Paling Dekat Lawan Irak Hingga Jepang

Lima hari kemudian, mereka kembali berlaga di SUGBK melawan Filipina.

Dua poin dari dua laga melawan Irak dan Filipina sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk mengamankan tiket ke Piala Asia 2027 dan fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mampukah Garuda meraih hasil maksimal di dua laga krusial tersebut?

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #catat #buruk #laga #timnas #indonesia #tanzania

KOMENTAR