Pelatih Tanzania Lebih Tahu Soal Shin Tae-yong Dibanding Timnas Indonesia, Kok Bisa?
Pelatih timnas Tanzania Hemed Sulaiman dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi timnas Indonesia di Jakarta, Sabtu (01/06/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO).
22:12
1 Juni 2024

Pelatih Tanzania Lebih Tahu Soal Shin Tae-yong Dibanding Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Pelatih Tanzania, Hemed Sulaiman menjelaskan bahwa dia tidak banyak tahu soal Timnas Indonesia. Meski demikian, dia mengakui kehebatan Shin Tae-yong sebagai juru taktik.

Hal itu disampaikan Hamed Sulaiman dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan, Sabtu (1/6/2024).

Tanzania akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

"Tentang pertandingan, kami punya atmosfer yang bagus. Kami bersiap-siap dengan baik. Saya tidak tahu banyak tentang timnas Indonesia," kata Hemed Sulaiman.

"Saya baru mengikutinya dan mereka punya tim yang baik. Mereka sedang membangun sesuatu yang bagus. Mereka punya pemain yang hebat, pelatih yang hebat," tambahnya.

Baca Juga: Asnawi Minta Timnas Indonesia Jangan Terlalu 'Keras' Lawan Tanzania Demi Hindari 1 Masalah

Skuat Timnas Tanzania di Piala Afrika 2023 (thecitizens.co.tz)Skuat Timnas Tanzania di Piala Afrika 2023 (thecitizens.co.tz)

Hemed mengaku sering menonton pertandingan timnas Indonesia, terutama di ajang Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Dia juga terkesan dengan performa timnas Indonesia saat melawan Guinea di laga terakhir play-off Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Hemed yang merupakan mantan pelatih timnas Tanzania U-20 menegaskan laga ini bertujuan sebagai persiapan timnya melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tanzania akan menghadapi Zambia pada 11 Juni, sementara Timnas Indonesia ditunggu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni mendatang.

"Pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk persiapan kualifikasi. Laga ini juga bermanfaat untuk Indonesia yang akan lawan Irak. Pertandingan akan berjalan menarik besok," ujar Hemed.

Baca Juga: H-5 Timnas Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Enggan Bahas Kondisi Rumput GBK

Merujuk rekor pertemuan, Timnas Indonesia pernah sekali berhadapan dengan Tanzania pada 14 September 1997. Hasilnya, Garuda berhasil menang 3-1 dalam laga uji coba tersebut.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pelatih #tanzania #lebih #tahu #soal #shin #yong #dibanding #timnas #indonesia #bisa

KOMENTAR