Kunci Persib Keluar dari Tekanan dan Bantai Madura United di Final Leg Pertama BRI Liga 1
Persib Bandung vs Madura United [Antara]
13:00
27 Mei 2024

Kunci Persib Keluar dari Tekanan dan Bantai Madura United di Final Leg Pertama BRI Liga 1

Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Persib Bandung di leg pertama Final BRI Liga 1 2023/2024.

Menurutnya, mereka gagal memanfaatkan dominasi babak pertama dan kehilangan momentum, sementara Persib bermain sangat efektif di babak kedua.

Rakhmat mengakui keunggulan Persib dan menyatakan kekalahan ini sangat mengecewakan bagi skuadnya, meskipun mereka telah berusaha sebaik mungkin.

Faktor yang Bikin Madura United Dibantai Persib

Baca Juga:Persib Menang 3-0, Ini Momen Bobotoh Gelar 'Perayaan Juara' di Sudut Kota Bandung Pelatih Madura United Rakhmat Basuki (kiri) dan kiper Lucas Frigeri (kanan) menghadiri konferensi pers setelah pertandingan leg pertama final Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih Madura United Rakhmat Basuki (kiri) dan kiper Lucas Frigeri (kanan) menghadiri konferensi pers setelah pertandingan leg pertama final Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Pernyataan Rakhmat Basuki didukung oleh Lucas Frigeri. Penjaga gawang Madura United ini juga menyatakan bahwa timnya sempat mendominasi permainan.

Namun, Frigeri menambahkan bahwa Persib Bandung berhasil mencetak gol ke gawang Madura United, yang menjadi titik balik bagi mereka.

Gol tersebut membangkitkan semangat Persib dan membuat mereka bermain semakin baik.

Frigeri menyoroti bahwa setelah gol tersebut, Persib semakin sulit dihentikan dan mampu mengambil alih kendali permainan.

Ia kemudian mengatakan bahwa mereka mendominasi permainan.

Baca Juga:Resmi Dilepas PSIS Semarang, Ini Catatan Statistik Gian Zola

“Meskipun hasil akhirnya tidak sepenuhnya mencerminkan jalannya pertandingan, kami menyadari kualitas Persib. Kami juga menghadapi kesulitan bermain di sini karena mereka memiliki dukungan suporter yang luar biasa," katanya tegas.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kunci #persib #keluar #dari #tekanan #bantai #madura #united #final #pertama #liga

KOMENTAR