Badai Cedera Manchester United Mulai Surut Jelang Final Piala FA, Kondisi Satu Pemain Tetap Buat ETH Frustrasi
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [O Scarff / AFP]
21:30
24 Mei 2024

Badai Cedera Manchester United Mulai Surut Jelang Final Piala FA, Kondisi Satu Pemain Tetap Buat ETH Frustrasi

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (ETH) mengungkapkan kondisi skuadnya jelang pertandingan terakhir di musim 2023/2024 ini, yakni laga final Piala FA melawan rival sekota, Manchester City.

Kondisi badai cedera yang menerjang skuad Manchester United mulai surut untuk pertandingan krusial ini, akan tetapi kondisi satu penggawa The Red Devils tetap membuat Erik ten Hag frustrasi. 

Manchester United akan coba menyelamatkan musim 2023/2024 mereka yang amburadul dengan meraih trofi Piala FA, ketika menantang Manchester City pada laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024) besok pukul 21:00 WIB.

Tak hanya meraih satu-satunya trofi musim ini, kemenangan juga akan membuat Manchester United lolos ke Liga Europa musim depan, setelah kans lolos ke Eropa dari jalur liga tertutup sepenuhnya usai The Red Devils hanya bisa finis kedelapan di Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga:Semakin Mengerucut, Ini 3 Kandidat Utama Pelatih Baru Manchester United Pengganti Erik ten Hag

Beberapa pemain pilar Manchester United yang kerap diganggu cedera musim ini seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, Mason Mount, hingga Anthony Martial sudah pulih dan berpeluang tampil di final Piala FA kontra Manchester City.

Sayangnya, Manchester United masih tidak bisa memainkan bek sentral Harry Maguire yang mengalami cedera. Bek kiri Luke Shaw juga tidak pulih tepat waktu untuk laga final ini setelah mengalami cedera panjang.

Bek Manchester United, Harry Maguire tampil pada laga Liga Champions kontra FC Copenhagen di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (25/10) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]Bek Manchester United, Harry Maguire. [Paul ELLIS / AFP]

"Beberapa pemain telah berlatih kembali dengan skuad untuk laga penting ini. Tapi, saya rasa Harry Maguire tidak bisa tampil besok," ujar ETH seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (24/5/2024).

"Harry tidak pulih seperti yang kami harapkan. Ini sungguh membuat frustrasi, karena Harry tampil baik dan konsisten sepanjang musim ini," sambung eks pelatih Ajax dan Utrecht tersebut.

"Kami memiliki sesi latihan terakhir pada hari ini dan akan membuat keputusan soal Rapha, Victor, Mason, hingga Anthony. Namun, jika harus mengatakannya saat ini, saya pikir itu terlihat bagus," tukas Ten Hag.

Baca Juga:'Koneksi Belanda', Gelandang Atalanta Buka Kans Gabung Manchester United Usai Juarai Liga Europa

Bagi Ten Hag, titel Piala FA bisa menjadi penghapus dahaga untuk Manchester United yang sudah jarang meraih trofi dalam beberapa tahun terakhir. Menurut pelatih plontos asal Belanda tersebut, ada perbaikan setelah kedatangannya pada musim lalu.

"Ini adalah soal trofi dan kami punya peluang besar memenangi gelar tersebut," tegas Ten Hag.

"Tidak banyak gelar yang diraih klub ini dalam 10 tahun terakhir. Namun, kami punya kesempatan meraih titel dalam dua tahun, setelah musim lalu kami meraih trofi Piala Liga (Inggris)," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #badai #cedera #manchester #united #mulai #surut #jelang #final #piala #kondisi #satu #pemain #tetap #buat #frustrasi

KOMENTAR