Pelatih Vietman ''Kebakaran Jenggot'' Lihat Timnya Segrup dengan Timnas Indonesia di ASEAN CUP 2024, Beda Sikap dengan STY
Keseruan yang akan terjadi dalam laga Vietnam lawan Indonesia (pssi.org)
10:54
23 Mei 2024

Pelatih Vietman ''Kebakaran Jenggot'' Lihat Timnya Segrup dengan Timnas Indonesia di ASEAN CUP 2024, Beda Sikap dengan STY

Pengundian fase grup ASEAN CUP 2024 telah selesai. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Pertemuan Timnas Indonesia dengan Vietnam menjadi sorotan utama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, justru tertawa saat mengetahui hasil undian. Berbeda dengan Kim Sang-sik, pelatih Vietnam yang dikabarkan ketar-ketir.

Keuntungan Vietnam di Atas Kertas

Vietnam diuntungkan karena berada di pot 1 dan menjadi tuan rumah saat melawan Indonesia pada 30 November 2024.

Baca Juga:Jay Idzes Punya Misi Mulia Angkat Derajat Sepak Bola Indonesia Setara dengan Inggris Hingga Argentina

Vietnam juga memiliki jeda lima hari sebelum laga kontra Indonesia, sedangkan Indonesia hanya tiga hari.

Indonesia Optimis Raih Kemenangan

Meski Vietnam di atas kertas diuntungkan, Shin Tae-yong optimis dengan peluang Indonesia.

Performa tim Garuda meningkat pesat setahun terakhir, dan Indonesia punya rekor gemilang melawan Vietnam.

Timnas Indonesia selalu menang dalam tiga pertemuan di tahun 2024 ini, yang membuat Vietnam memecat Philippe Troussier dan menunjuk Kim Sang-sik sebagai pengganti.

Baca Juga:Dipanggil 'Bang Jayadi' oleh Fans Timnas Indonesia, Respons Jay Idzes Patut Diacungi Jempol

Kim Sang-sik Akui Kekuatan Indonesia

Kim Sang-sik mengakui kekuatan Indonesia dan menyebutnya sebagai mimpi buruk Vietnam. Namun, dia bertekad membawa Vietnam mengalahkan Indonesia.

"Pengundian baru saja berakhir, namun saya sudah bisa merasakan panasnya turnamen seakan sudah dimulai,” kata Kim Sang-sik, seperti dilansir dari The Thao 247.

“Timnas Indonesia adalah tim yang kuat. Namun, jika tim Vietnam mempersiapkan diri dengan matang, maka kami pasti bisa meraih hasil bagus di hadapan mereka,” tuturnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam diprediksi akan panas. Kedua tim sama-sama ingin menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Grup B Penuh Persaingan

Selain Indonesia dan Vietnam, Grup B juga diisi oleh Filipina, Myanmar, dan Laos. Pertandingan di grup ini diprediksi akan sengit dan penuh persaingan.

Indonesia Favorit Juara?

Dengan performa yang terus meningkat dan rekor gemilang melawan Vietnam, Indonesia diunggulkan untuk menjadi juara ASEAN CUP 2024.

Mampukah Indonesia Mematahkan Dominasi Thailand?

Thailand adalah tim terkuat di Asia Tenggara dengan raihan tujuh gelar juara Piala AFF. Mampukah Indonesia mengalahkan Thailand dan meraih gelar juara pertamanya?

ASEAN CUP 2024 akan dimulai pada 23 November 2024 dan finalnya akan digelar pada 21 Desember 2024. Mari kita dukung Timnas Indonesia agar bisa meraih gelar juara!

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pelatih #vietman #kebakaran #jenggot #lihat #timnya #segrup #dengan #timnas #indonesia #asean #2024 #beda #sikap #dengan

KOMENTAR