Sangar! Jay Idzes 3 Kali Hampir Adu Jotos Saat Bantu Venezia Kalahkan Palermo
Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)
16:12
21 Mei 2024

Sangar! Jay Idzes 3 Kali Hampir Adu Jotos Saat Bantu Venezia Kalahkan Palermo

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes hampir adu jotos dengan pemain lawan saat membantu Venezia menang 1-0 atas Palermo dalam leg pertama semifinal promosi Serie A pada Selasa (21/5/2024) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Idzes tampil 90 menit. Dia menunjukkan karakter kuat sebagai pemain belakang hingga beberapa kali hampir terlibat adu jotos dengan salah satu pemain lawan.

Jay Idzes secara spesifik kerap berseteru dengan pemain Palermo, Matteo Brunori. Momen pertama terjadi saat laga baru berjalan semenit.

Pada awalnya, Idzes tengah memperebutkan bola dengan Brunori. Lawan gagal merebut bola dari bek beradarah Indonesia-Belanda itu.

Setelah momen itu, Jay Idzes terlihat menarik badan Brunori. Pemain Palermo itu kesal dengan terlihat ingin memuluk bek Venezia.

Momen itu ternyata jadi pemantik dari perseteruan kedua pemain di laga ini. Idzes dan Brunori kembali bentrok di pertengahan babak pertama.

Bek tengah timnas Indonesia yang bermain di Venezia, Jay Idzes, memberikan pandangannya soal perbedaan main di Belanda dan Italia. (Official Website PSSI/PSSI.org)Bek tengah timnas Indonesia yang bermain di Venezia, Jay Idzes, memberikan pandangannya soal perbedaan main di Belanda dan Italia. (Official Website PSSI/PSSI.org)

Idzes dijatuhkan oleh lawan. Brunori yang menganggap Idzes diving pun kesal dan menegurnya. Idzes yang tak senang bangkit untuk kemudian beradu dada dengan lawannya itu.

Di babak kedua, perseteruan keduanya kembali terjadi. Bahkan kali ini, staf pelatih kedua tim sampai harus melerai Jay Idzes dan Brunori.

Situasi itu membuat Idzes pada akhirnya mendapatkan kartu kuning dari wasit. Hal itu terjadi pada menit ke-64.

Meski hampir beradu jotos dengan lawan, Jay Idzes pada akhirnya berhasil membantu Venezia meraih kemenangan untuk menjaga asa promosi ke Serie A.

Venezia menang 1-0 berkat gol semata wayang Nicholas Pierin yang tercipta pada menit ke-62.

Selepas laga ini, Venezia dan Palermo akan kembali bertemu dalam leg kedua semifinal promosi Serie A. Pertandingan berlangsung pada Sabtu (25/5/2024) pukul 01.30 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sangar #idzes #kali #hampir #jotos #saat #bantu #venezia #kalahkan #palermo

KOMENTAR