Bantai Tim Pembantai MU, Cara Berkelas Klub Erick Thohir Oxford United Promosi Divisi Championship Inggris
Para pemain Oxford United merayakan gol Josh Murphy ke gawang Bolton Wanderers dalam pertandingan final play-off League One 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu malam. Oxford menang 2-0 dan promosi ke Divisi Championship Inggris. [Oxford United]
11:18
19 Mei 2024

Bantai Tim Pembantai MU, Cara Berkelas Klub Erick Thohir Oxford United Promosi Divisi Championship Inggris

Oxford United memastikan promosi ke Divisi Championship Inggris musim 2024-2025.

Satu tiket itu digenggam klub milik dua orang Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie usai membantai Bolton Wanderers dengan skor 2-0 dalam pertandingan final play-off League One 2023-2024 di Stadion Wembley, Sabtu malam.

Kemenangan Oxford United dalam pertandingan tersebut ditentukan oleh dua gol yang dicetak oleh Josh Murphy pada menit ke-31 dan 42.

Klub Liga Inggris Milik Orang Indonesia Promosi ke Divisi Championship Inggris 2024-2025

Erick Thohir Siap Tancap Gas? Ini 3 Pemain Timnas Indonesia U20 yang Bisa Jadi Rekomendasi Eks Presiden Inter Milan Untuk Hijrah ke Liga Inggris

"Oxford United telah melakukannya dan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun mereka berhasil mencapai Championship setelah mendapatkan promosi melalui babak play-off," dilansir dari laman resmi klub, Minggu (19/5/2024).

Mengalahkan Bolton di partai krusial disambut puluhan ribu suporter Oxford United yang memadati Stadion Wembley.

Apalagi Bolton bukanlah tim sembarangan dan pernah cukup lama berkiprah di kompetisi kasta tertinggi Liga Ingrris.

Bahkan era kejayaan klub berjuluk The Trotters itu terjadi di awal 2000-an.

Mereka menjelma sebagai kekuatan baru, termasuk sukses mengalahkan raksasa saat itu, Manchester United 1-0 musim 2007/2008 dan menang 2-1 di Stadion Old Trafford, 20 Oktober 2001 seperti dilansir dari stats.football.

Nama Oxford United lantas jadi perbincangan di Indonesia usai pada 2021 sebuah konsorsium asal Indonesia yang dipimpin erick Thohir membeli Oxford United.

Erick Thohir dan Anindya Bakrie saat ini tercatat sebagai Direkrut Oxford United. Erick Thohir juga pernah berada dalam barisan manajemen Oxford United dari tahun 2018-2019.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #bantai #pembantai #cara #berkelas #klub #erick #thohir #oxford #united #promosi #divisi #championship #inggris

KOMENTAR