Marselino Ferdinan Masuk Jajaran Pemain Terbaik di Matchday Pertama Piala Asia 2023
Marselino Ferdinan Saat Sukses Menjebol Gawang Irak. (pssi.org)
14:18
17 Januari 2024

Marselino Ferdinan Masuk Jajaran Pemain Terbaik di Matchday Pertama Piala Asia 2023

Gelandang muda timnas Indonesia, Marselino Ferdinan masuk sebagai Man of The Match di matchday pertama Piala Asia 2023 versi Sofa Score.

Timnas Indonesia memang mengalami kekalahan dengan skor 1-3 saat menghadapi Irak di laga perdana Piala Asia 2023 pada Senin (15/1/2024).

Irak unggul lebih dulu dalam pertandingan ini berkat gol Mohanad Ali pada menit ke-17. Marselino Ferdinan kemudian menyamakan kedudukan.

Meski begitu, tim berjuluk Singa Mesopotamia berhasil meraih kemenangan karena menambah dua pundi gol ke gawang timnas Indonesia berkat Osama Rashid dan Aymen Hussein.

Walau begitu, ada hal positif di balik kekalahan ini. Sosok Marselino Ferdinan menjadi sorotan dunia berkat performa apiknya.

Marselino yang mencetak satu gol di tim Garuda mendapatkan rating tinggi dari Sofa Score. Gelandang KMSK Deinze ini dinilai 8,1 dan masuk dalam jajaran Man of the Match di ronde pertama Piala Asia 2023.

Selain Marselino, pemain dari negara lain juga dipilih seperti Lee Kang-in serta Takumi Minamino. Aktor kemenangan Qatar, Afif mendapatkan rating tertinggi (9,7).

Nama-nama lainnya adalah Ghoddos (Iran), Al-Taamari (Yordania), Chaided (Thailand), Goodwin (Australia), Pandzhshanbe (Tajikistan), Al-Ghassani (UEA), Ghareeb (Arab Saudi), dan Ashurmatov (Uzbekistan).

Editor: Arif Budi

Tag:  #marselino #ferdinan #masuk #jajaran #pemain #terbaik #matchday #pertama #piala #asia #2023

KOMENTAR