Daftar 7 Pemain Keturunan Belanda Ikut Toulon Cup 2024, Kalau Bagus Gabung ke Timnas Indonesia U-20
Penyerang Keturunan, Jens Raven (Kiri), berfoto dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Tengah) dan Rafael Struick (Kanan). (instagram.com/jensraven9)
11:42
16 Mei 2024

Daftar 7 Pemain Keturunan Belanda Ikut Toulon Cup 2024, Kalau Bagus Gabung ke Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 terus memperkuat skuadnya untuk mengarungi berbagai turnamen internasional, termasuk Turnamen Toulon 2024 yang akan berlangsung di Prancis pada 3-16 Juni 2024. Pelatih Indra Sjafri memastikan tujuh pemain keturunan Indonesia akan mengikuti seleksi di turnamen tersebut.

Ketujuh pemain ini merupakan hasil dari penjaringan talenta yang dilakukan Indra Sjafri di Belanda beberapa waktu lalu. Mereka diharapkan dapat menambah kekuatan Tim Garuda Nusantara yang tergabung di Grup B Turnamen Toulon bersama Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina.

"Dari tujuh pemain ini, di luar Jens Raven, saya minta kepada Ketua Umum [PSSI] untuk diundang terlebih dahulu ke Turnamen Toulon," ujar Indra Sjafri, Rabu (16/5).

Meskipun demikian, Indra masih belum bisa memastikan apakah ketujuh pemain tersebut dapat diturunkan di Turnamen Toulon karena masih menunggu regulasi yang berlaku. Dia juga tidak merinci identitas ketujuh pemain tersebut, termasuk kemungkinan dilanjutkannya proses naturalisasi mereka.

Hingga saat ini, baru Jens Raven yang dipastikan sedang menjalani proses naturalisasi setelah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Namun, beberapa nama pemain keturunan yang dikabarkan bakal mengikuti seleksi telah beredar, di antaranya:

  • Xavi Woudstra: Gelandang tengah muda yang saat ini bermain untuk SC Heerenveen U-21.
  • Mauresmo Hinoke: Pemain sayap lincah yang memperkuat Dordrecht U-21.
  • Kaya Symons: Bek sayap kiri potensial dari klub Vitesse U-21.
  • Dion Markx: Bek tangguh yang kini memperkuat NEC Nijmegen U-21.
  • Sacha Deighton: Bek kanan berbakat dari De Treffers U-21.
  • D'Leanu Arts: Pemain serba bisa yang dapat bermain di posisi bek tengah dan sayap kanan untuk NEC U21.

Kehadiran ketujuh pemain keturunan ini diharapkan dapat menambah daya gedor dan memperkuat lini pertahanan Timnas U-20. Indra Sjafri optimis dengan potensi mereka dan berharap para pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di Turnamen Toulon Cup 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #daftar #pemain #keturunan #belanda #ikut #toulon #2024 #kalau #bagus #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR