Gasperini Tak Ingin Gagal di Final Coppa Italia Ketiganya Bersama Atalanta, Bertekad Angkat Trofi Pertama untuk La Dea
Pelatih Atalanta asal Italia Gian Piero Gasperini memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Liverpool dan Atalanta di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 11 April 2024. Atalanta memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0. (ANTARA/AFP/Darren Staples)
21:00
15 Mei 2024

Gasperini Tak Ingin Gagal di Final Coppa Italia Ketiganya Bersama Atalanta, Bertekad Angkat Trofi Pertama untuk La Dea

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bertekad untuk memenangi trofi Coppa Italia musim ini, di mana mereka akan menghadapi Juventus di partai puncak.

Ini merupakan final Coppa Italia ketiga Gasperini bersama Atalanta. Di dua kesempatan sebelumnya, pelatih berusia 66 tahun itu gagal mempersembahkan trofi.

“Laga-laga yang harus kami hadapi musim ini telah membuat tim merasa percaya diri, dan besok kami akan menampilkan permainan terbaik," kata Gasperini dikutip Football Italia.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. [JOSE JORDAN / AFP]Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. [JOSE JORDAN / AFP]

Gasperini mengakui jika performa timnya meningkat di sepanjang tahun 2024. Laga-laga yang mereka jalani, khusunya menghadapi lawan-lawan kuat seperti Liverpool, Marseille dan Sporting, diakuinya membuat permainan La Dea berkembang.

“Liverpool, Marseille dan Sporting telah memberi kami kekuatan, begitu pula kemenangan atas Roma di liga malam itu. Banyak bermain telah membantu kami," ujarnya.

Final Coppa Italia musim ini merupakan yang ketiga bagi Gasperini bersama Atalanta. Sebelumnya, di musim 2018/19 dan 2020/21, La Dea gagal mengangkat trofi dan harus puas di posisi runner-up.

Kali ini, Gasperini bertekad memenangi Coppa Italia. Menurutnya, kemenangan akan mendongkrak mental para pemainnya untuk melakoni dua laga terakhir di Serie A dan finis di zona Liga Champions serta menghadapi Bayer Leverkusen di final Liga Europa.

“Hanya lima tahun berlalu sejak itu, dan ini merupakan suatu kebanggaan besar karena hanya ada beberapa pemain dari tim tersebut yang masih berada di sini," jelas Gasperini.

“Kami telah berubah seiring berjalannya waktu, ada Atalanta kedua dan sekarang ketiga. Tapi kami selalu punya semangat, motivasi dan identitas. Kami harus selalu melihat ke atas, keinginan untuk berkembang membantu kami tetap berada di posisi tinggi," sambungnya.

“Nanti kita lihat apakah ini tim Atalanta terkuat saya. Yang pasti adalah tim muda Atalanta yang bisa berkembang dan menjadi lebih kuat lagi. Tidak mudah untuk membangun kembali dan tetap kompetitif."

“Kami tentu saja menghadapinya dengan penuh antusiasme, dan Juventus mendapatkan hasil di bawah ekspektasi mereka dalam beberapa pekan terakhir, namun mereka tetap menjadi tim yang sangat kuat.”

Final Coppa Italia antara Atalanta vs Juventus akan digelar di Stadio Olimpico, Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #gasperini #ingin #gagal #final #coppa #italia #ketiganya #bersama #atalanta #bertekad #angkat #trofi #pertama #untuk

KOMENTAR