Kabar Pindah ke Como Makin Kuat, Thom Haye Pastikan Pilih Klub Selanjutnya di Luar Liga Belanda
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dalam laga debut melawan Vietnam. (Dok. PSSI)
12:06
14 Mei 2024

Kabar Pindah ke Como Makin Kuat, Thom Haye Pastikan Pilih Klub Selanjutnya di Luar Liga Belanda

Kabar gelandang Timnas Indonesia Thom Haye akan berlabuh ke Como makin kuat setelah dia habis kontrak dengan SC Heerenveen, klub Liga Belanda. Terlebih Como merupakan klub milik pengusaha asal Indonesia, Hartono.

Media berbahasa Belanda, Omrop Fryslan menuliskan wawancara dengan Thom Haye. Dalam wawancara itu, Thom Haye memang sudah sepakat akan berlabuh ke klub di luar liga Belanda.

"Saya mempunyai ambisi untuk pindah ke luar negeri (Belanda)," kata dia.

Masa depan Thom Haye masih menjadi tanda tanya pasca kontraknya dengan Heerenveen yang telah berakhir.

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan untuk SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie 2023-2024, Kamis (4/4/2024). [Dok. SC Heerenveen]Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan untuk SC Heerenveen saat menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie 2023-2024, Kamis (4/4/2024). [Dok. SC Heerenveen]

Omrop Fryslan melaporkan bahwa Thom Haye berpotensi bergabung dengan Como, sebuah klub Italia, setelah usaha sebelumnya gagal pada musim lalu.

"Belum jelas di mana Haye akan bermain setelah musim ini. Dia bisa saja pindah ke Italia musim dingin lalu, karena klub Serie B Como pasti menyukainya," tulis Omrop Fryslan.

Thom Haye, pemain berpengalaman dari Timnas Indonesia, telah menyelesaikan masa tugasnya di klub Belanda, SC Heerenveen, dan sekarang berpotensi untuk melanjutkan karirnya di Como.

Pada pertandingan terakhirnya di Abe Lenstra Stadion melawan Vitesse Arnhem pada Minggu malam WIB, Haye mengucapkan perpisahan kepada penggemar Heerenveen.

Meskipun dimulai sebagai starter, Haye digantikan oleh Simon Olsson pada menit ke-68 dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan bagi Heerenveen.

Haye akan meninggalkan klub Belanda ini pada akhir Juni 2024 setelah berakhirnya kontraknya.

Meskipun masih ada satu pertandingan tersisa untuk Heerenveen di Eredivisie musim ini, perpisahan Haye akan dilakukan setelah pertandingan melawan Vitesse.

Pertanyaan tentang masa depan Haye muncul setelah pertandingan ini karena statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Como, klub Italia yang baru saja memperoleh promosi ke Serie A, telah dikaitkan dengan minat untuk merekrutnya.

Meskipun telah ada rumor sebelumnya tentang minat Como pada Haye, kesepakatan belum tercapai, tetapi situasinya sekarang berbeda dengan status bebas transfer Haye.

Selain itu, Haye tidak asing dengan sepakbola Italia, mengingat pengalamannya bermain untuk Lecce pada musim 2018/2019.

Bersama Lecce, ia tampil dalam 15 pertandingan Serie B dan memberikan kontribusi berupa assist.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #pindah #como #makin #kuat #thom #haye #pastikan #pilih #klub #selanjutnya #luar #liga #belanda

KOMENTAR