Dianggap Terlalu Santai Jelang Laga Tottenham vs Manchester City, Begini Reaksi Guardiola
Manajer Manchester City asal Spanyol Josep Guardiola memimpin sesi latihan tim di tempat latihan Manchester City, di Manchester, barat laut Inggris, pada 16 April 2024, menjelang pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Real Madrid . Oli SCARFF / AFP
23:00
13 Mei 2024

Dianggap Terlalu Santai Jelang Laga Tottenham vs Manchester City, Begini Reaksi Guardiola

Manajer Manchester City Josep Guardiola menampik anggapan yang menyebut timnya terlalu santai jelang laga krusial kontra Tottenham Hotspur.

Dalam jumpa pers pralaga, Senin (13/5/2024), juru taktik asal Spanyol itu mengatakan ia maupun timnya tidak pernah berleha-leha dalam persiapan sebuah pertandingan, apalagi laga krusial seperti saat ini.

Menurutnya, tekanan harus ada, namun dengan porsi yang tepat. Bukan dengan sikap serius setiap saat.

Para pemain Manchester City menghadiri sesi latihan tim di tempat latihan Manchester City, di Manchester, barat laut Inggris, pada 16 April 2024, menjelang pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Real Madrid.Oli SCARFF / AFPPara pemain Manchester City menghadiri sesi latihan tim di tempat latihan Manchester City, di Manchester, barat laut Inggris, pada 16 April 2024, menjelang pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Real Madrid.Oli SCARFF / AFP

“Tekanan yang tepat dan fokus yang tepat harus ada,” kata sang manajer kepada wartawan seperti dikutip laman resmi klub.

“Jika kami santai, itu masalah besar. Kami menuntut yang terbaik," tegasnya.

Manchester City saat ini menyisakan dua pertandingan. Yaitu laga tunda kontra Tottenham dan laga penutup musim kontra West Ham. Jika enam poin berhasil disapu bersih di dua laga tersebut, maka The Citizens dipastikan keluar sebagai juara kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League, musim ini.

City saat ini menempati posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 85 poin dari 36 pertandingan. Mereka hanya berjarak satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan 86 poin dari 37 laga.

Di laga terakhir, Arsenal akan menghadapi Everton. Semua laga pekan terakhir Liga Inggris akan digelar serentak pada Minggu (19/5/2024).

"Kami juga memiliki target yang besar. Kami tahu untuk apa kami bermain dan betapa sulitnya berada di sini (papan atas) lagi," ujar lelaki yang akrab disapa Pep.

“Kami memiliki sesuatu yang unik di depan kami. Kami harus memberikan performa terbaik kami, memberikan segalanya dan mencoba membaca dengan tepat permainan yang akan kami mainkan dan mencoba menafsirkannya sebaik mungkin dan pergi.”

Pertandingan tunda pekan ke-34 Liga Inggris antara Tottenham vs Manchester City akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #dianggap #terlalu #santai #jelang #laga #tottenham #manchester #city #begini #reaksi #guardiola

KOMENTAR