Kylian Mbappe Main di Laga Terakhir, Luis Enrique Tak Ragu Sebut Dia Legenda Hidup PSG
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe pada pertandingan semifinal Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. [Odd ANDERSEN / AFP]
08:18
12 Mei 2024

Kylian Mbappe Main di Laga Terakhir, Luis Enrique Tak Ragu Sebut Dia Legenda Hidup PSG

Luis Enrique, pelatih tim, mengakui bahwa Kylian Mbappe telah mencapai status legendaris di Paris Saint-Germain (PSG) sebelum pertandingan penutupan sang striker bersama tim di stadion Parc des Princes.

Dengan berakhirnya kontraknya musim ini, Mbappe telah memastikan kepergiannya dari PSG setelah laga kontra Toulouse hari Minggu ini.

Spekulasi menunjukkan bahwa Real Madrid akan menjadi destinasi berikutnya bagi Mbappe.

"Dia adalah legenda klub. Dia memberikan segalanya untuk klub dan klub juga memberikan segalanya kepadanya,” kata Luis Enrique sebagaimana diwartakan AFP, Sabtu (11/5).

Mbappe (25 tahun) telah mencetak rekor klub dengan torehan 255 gol, termasuk 43 gol di sepanjang musim ini.

"Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada hari Minggu," kata Mbappe.

Luis Enrique kemudian menanggapi, "Saya memahami keputusannya. Ini adalah hal-hal yang sudah kami ketahui sejak lama, semua orang mengetahuinya. Itu tidak mengubah gambaran umum. PSG akan lebih kuat di musim depan."

"Dia adalah sosok yang hangat dan selalu tersenyum. Saya memberinya nilai 10 sebagai pribadi dan 10 sebagai pesepak bola," kata bekas pelatih timnas Spanyol itu.

Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2017. Awalnya ia direkrut sebagai pemain pinjaman namun akhirnya ditebus dengan rekor transfer 180 juta euro.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kylian #mbappe #main #laga #terakhir #luis #enrique #ragu #sebut #legenda #hidup

KOMENTAR