Cari Amunisi untuk Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Temui 3 Pemain Keturunan di Belanda
Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)
12:00
11 Mei 2024

Cari Amunisi untuk Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Temui 3 Pemain Keturunan di Belanda

Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dikabarkan telah menemui tiga pemain keturunan di Belanda. Mereka diproyeksikan untuk membela Garuda Nusantara.

Indra Sjafri memang tengah berada di Belanda. Tujuannya adalah untuk membuka kesempatan bagi pemain diaspora membela timnas Indonesia U-20.

"Pak Ketum (PSSI, Erick Thohir), PSSI, dan pemerintah membuka keran untuk itu (pemain diaspora), terutama anak-anak yang keturunan di luar negeri yang berpaspor Indonesia," kata Indra Sjafri kepada awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Yang kedua, pemain yang kualitasnya mungkin sangat bagus dan mempunyai prospek ke depan, kami terbuka untuk mereka dinaturalisasi," ia menambahkan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Indra Sjafri telah menemui tiga pemain keturunan. Informasi ini diungkap oleh akun Instagram @warunganisah yang merupakan rumah makan padang di Belanda.

Indra sempat berkunjung ke rumah makan tersebut dan dikabarkan bertemu tiga pemain diaspora untuk diproyeksi membela timnas Indonesia U-20.

"Semoga sukses buat tim Garuda U-20. Pertemuan hari ini dengan 3 pemain keturunan di Belanda," tulisnya dalam keterangannya.

Adapun tiga pemain itu adalah Dion Markx, Sacha Deighton, dan D'Leanu Arts. Mereka memang bersyarat jika dinaturalisasi membela Garuda Nusantara.

Sebagai informasi, D'Leanu Arts dan Dion Markx adalah pemain muda NEC Niijmegen. Mereka bisa bermain di posisi bek dan wing back kanan.

Kemudian ada Sacha Deighton yang berkarier di De Treffers. Posisi naturalnya adalah bek kanan.

Menariknya untuk D'Leanu Arts merupakan pemain yang sudah mencicipi kompetisi Eredivisie Belanda. Ia sudah promosi dan tampil tiga kali musim ini bersama NEC Nijmegen.

Bukan hanya itu, kabarnya masih ada beberapa pemain lagi yang akan ditemui Indra Sjafri. Menarik dinantikan siapa saja yang bakal diproyeksi membela timnas Indonesia U-20.

Editor: Arif Budi

Tag:  #cari #amunisi #untuk #timnas #indonesia #indra #sjafri #temui #pemain #keturunan #belanda

KOMENTAR