Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Nova Arianto: Jangan Pernah Menangis Shin Tae-yong
Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)
10:36
10 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Nova Arianto: Jangan Pernah Menangis Shin Tae-yong

Asisten timnas Indonesia U-23, Nova Arianto memberikan respons usai Garuda Muda dipastikan gagal ke Olimpiade Paris 2024. Ia langsung menyoroti Shin Tae-yong yang sudah berjasa dalam perkembangan sepak bola tanah air.

Timnas Indonesia U-23 kalah atas Guinea dala playoff Olimpiade Paris 2024 dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang itu dicetak oleh Ilaix Moriba via titik putih.

Dalam laga ini, wasit menjadi sorotan karena keputusannya yang berbau kontroversi. Sampai-sampai Shin Tae-yong melakukan protes keras dan diganjar kartu merah.

Usai pertandingan, Nova Arianto yang tergabung dalam staf kepelatihan Garuda Muda buka suara. Ia meminta Shin Tae-yong jangan menangis, meski timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024.

"Satu bulan setengah menjadi sangat luar biasa bagi kami coaching staff melihat pemain bekerja sangat keras di latihan dan di setiap pertandingan. Pastinya ada kesedihan karena mimpi kita gagal ke Olimpiade tapi perjalanan Tim Nasional U-23 sampai sejauh ini pastinya diluar ekspetasi kita semua," tulis Nova di Instagram.

"Jangan pernah menangis coach @shintaeyong7777 karena kita semua tahu apa yg coach sudah perbuat untuk sepak bola Indonesia dan kita semua bisa melihat hasilnya saat ini Timnas Indonesia berada di level yang mana. Saya selalu percaya coach piala itu akan datang untuk melengkapi apa yang coach sudah buat selama ini utk Tim Nasional Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut, pelatih yang ditunjuk menangani timnas Indonesia U-16 menegaskan bahwa para suporter tidak perlu menghujat pemain. Sebab, itu bisa berpengaruh terhadap kepercayaan diri.

Ia juga berpesan agar pemain bisa mengelola dan mengontrol emosi ketika bermedia sosial. Sebab, sosok pemain sudah menjadi publik figur.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #gagal #olimpiade #paris #2024 #nova #arianto #jangan #pernah #menangis #shin #yong

KOMENTAR