Timnas Indonesia U-23 Unggul Kekompakan Ketimbang Guinea Jelang Bentrok di Playoff Olimpiade Paris 2024
Pelatih kepala Guinea Kaba Diawara (CR) berbicara dengan para pemainnya selama jeda pendinginan selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 antara DR Kongo dan Guinea di Stadion Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan pada 2 Februari 2024 . SIA KAMBOU / AFP
12:00
8 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 Unggul Kekompakan Ketimbang Guinea Jelang Bentrok di Playoff Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 terbilang unggul dari segi kekompakan tim dibandingkan Guinea. Bahkan hal itu disadari pelatih lawan, Kaba Diawara.

Guinea akan melawan timnas Indonesia, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Jelang pertandingan ini, kekompakan Ilaix Moriba dkk menjadi sorotan pelatih.

Pasalnya Guinea memang butuh penyesuaian karena terakhir kali bertanding di laga uji coba melawan Amerika Serikat pada bulan lalu.

Pertandingan kompetitif yang diikuti oleh Guinea U-23 adalah Piala Afrika U-23 yang bergulir tahun lalu. Sehingga kekompakan tim akan jadi salah satu faktor yang diperhatikan pelatih.

"Kami harus menyatukan satu sama lain antara pemain muda ini, terutama bagi mereka yang jarang mengajukan pertanyaan. Jadi tidak bolah ada kesenjnangan di antara kami. Begitu caranya saling percaya dan beradaptasi itu tugas kami," ucap Kaba Diawara dikutip dari Instagram resmi federasi.

Lebih lanjut, Diawara menegaskan bahwa Guinea akan bersiap secara mental hingga fisik para pemainnya untuk bersaing dengan timnas Indonesia U-23.

"Secara mental kami harus bersiap karena pertandingan ini akan berjalan ketat juga secara fisik. Jadi, bukan hanya mental yang menjadi pembeda," tegasnya.

Adapun kekompakan timnas Indonesia U-23 terbilang cukup baik ketimbang lawan. Sebab, Garuda Muda baru saja menyelesaikan Piala Asia U-23 2024.

Bahkan setelah turnamen itu rampung, anak asuh Shin Tae-yong langsung terbang ke Paris demi persiapan playoff Olimpiade Paris 2024 ini.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #unggul #kekompakan #ketimbang #guinea #jelang #bentrok #playoff #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR