Media Vietnam Ramal Timnas Indonesia Sulit Menang dari Guinea: Suporter Siap-siap Kecewa Lagi
Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Korea Selatan (the-afc.com)
10:42
6 Mei 2024

Media Vietnam Ramal Timnas Indonesia Sulit Menang dari Guinea: Suporter Siap-siap Kecewa Lagi

Piala Asia U-23 tahun 2024 telah berakhir dengan Jepang sebagai juara setelah mengalahkan Uzbekistan, dan sekarang timnas U23 Indonesia tengah memfokuskan diri pada kesempatan mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Meskipun timnas Indonesia U-23 gagal mendapatkan akses langsung ke Olimpiade 2024 setelah dikalahkan oleh Irak U23 dalam pertandingan memperebutkan posisi ketiga di Piala Asia U23 2024, tim ini tidak boleh merasa kecewa.

Sungguh sebuah pencapaian yang membanggakan karena Timnas Indonesia U-23 di bawah arahan Shin Tae-yong berhasil melangkah ke semifinal, sebuah prestasi besar bagi negara.

Kesempatan terakhir untuk timnas Indonesia U-23 agar bisa berpartisipasi di Olimpiade 2024 ada pada pertandingan play off mendatang.

Kemenangan atas Guinea dalam pertandingan play off akan membawa Indonesia menjadi wakil satu-satunya dari Asia Tenggara di Olimpiade Paris 2024.

Keberhasilan melaju ke Olimpiade berarti timnas Indonesia akan bergabung di Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Laga krusial melawan Guinea yang akan berlangsung pada tanggal 9 Mei 2024 tersebut, dilaporkan akan diadakan tanpa kehadiran penonton.

Dengan melihat penampilan tim asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024, yang berhasil mengalahkan Korea Selatan, timnas Indonesia dianggap memiliki kesempatan yang baik untuk mengalahkan Guinea.

Namun, berdasarkan pemberitaan dari media Vietnam Soha, para penggemar timnas Indonesia harus bersiap untuk menghadapi skenario terburuk, yakni kekalahan melawan Guinea.

Media Vietnam tersebut melaporkan bahwa setelah kekalahan dari Irak, kekuatan timnas Indonesia U-23 tampak menurun, terutama menjelang pertandingan melawan Guinea.

Menurut Soha, timnas Indonesia telah menunjukkan kelelahan dan kekurangan pilihan pemain pengganti sepanjang turnamen, yang berdampak pada penurunan kinerja tim.

Karena alasan tersebut, media Vietnam menyarankan bahwa para pendukung timnas Indonesia harus bersiap menghadapi hasil yang mungkin tidak menguntungkan dalam pertandingan melawan Guinea.

Menjelang pertandingan play-off yang sangat krusial tersebut, kekhawatiran para pendukung timnas Indonesia bertambah seiring berita bahwa Guinea tidak bermain selama tiga bulan terakhir dan hanya berlatih untuk mempertahankan kondisi fisik mereka.

Media Vietnam juga menekankan bahwa Guinea memiliki keunggulan fisik yang signifikan dibandingkan dengan timnas Indonesia.

Pengakuan dari Ivar Jenner menegaskan bahwa timnas Indonesia sedang dalam situasi sulit dengan banyak pemain yang mengalami kelelahan dan cedera pasca Piala Asia U-23 2024.

"Guinea, dengan keunggulan fisiknya, dinilai jauh lebih unggul dari Indonesia untuk pertandingan tanggal 9 Mei," dilaporkan oleh media Vietnam tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #ramal #timnas #indonesia #sulit #menang #dari #guinea #suporter #siap #siap #kecewa #lagi

KOMENTAR