Hasil Liga Inggris: Bungkam Bournemouth 3-0, Arsenal Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah pertandingan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 28 April 2024. Ben Stansall / AFP
05:30
5 Mei 2024

Hasil Liga Inggris: Bungkam Bournemouth 3-0, Arsenal Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal berhasil mengalahkan Bournemouth dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024. Hasil itu membuat The Gunners kokoh di puncak klasemen.

Tim asuhan Mikel Arteta mengalahkan tamunya, Bournemouth dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Gol-gol Arsenal dalam pertandingan ini masing-masing dicetak Bukayo Saka lewat penalti pada menit ke-45 dan Leandro Trossard pada menit ke-70.

Arsenal mendapat hadiah penalti setelah pemain Bournemouth, Mark Travers melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit David Coote sempat mengulas pelanggaran tersebut menggunakan video assistant referee (VAR) dan tetap pada pendiriannya.

Bukayo Saka selaku eksekutor mencetak gol lewat teknik berlari untuk kemudian berhenti sejenak dan melepaskan tembakkan ke arah berlawanan dari kiper yakni ke sisi kiri bawah gawang.

Sementara Leandro Trossard mencetak gol kedua bagi Arsenal usai memanfatkan umpan dari Declan Rice sebelum melepaskan tembakkan jarak dekat ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-75, Antoine Semonyo mencetak gol untuk Bournemouth tetapi dianulir wasit lewat VAR karena dianggap sudah lebih dulu ada pelanggaran.

Arsenal sempat menambah kedudukan pada menit ke-87 lewat Gabriel tetapi dianulir wasit karena offside.

The Gunners akhirnya benar-benar menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Declan Rice mencetak gol pada menit 90+7'.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin dari 36 pertandingan, unggul empat poin dari Manchester City yang baru tampil 34 laga.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #inggris #bungkam #bournemouth #arsenal #kian #kokoh #puncak #klasemen

KOMENTAR