Rekor Justin Hubner: Pemain Naturalisasi Pertama yang Jabat Kapten Timnas Indonesia U-23
Justin Hubner dan Rafael Struick (the-afc.com)
22:18
2 Mei 2024

Rekor Justin Hubner: Pemain Naturalisasi Pertama yang Jabat Kapten Timnas Indonesia U-23

Justin Hubner menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 saat melawan Irak di laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi pemain naturalisasi pertama di era Shin Tae-yong untuk turnamen kelompok umur.

Sementara di level senior, Jordi Amat sempat dipercaya sebagai kapten sejak menit pertama di Piala Asia 2023.

Semenjak menangani Timnas Indonesia U-20 hingga U-23, kapten tim selalu dipercayakan ke pemain lokal seperti Rizky Ridho Ramadhani hingga Muhammad Ferarri.

Timnas senior pun juga mempercayakan kapten kepada Asnawi Mangkualam Bahar dengan wakilnya Jordi Amat.

Selain Justin, Nathan Tjoe A-On juga pernah menjabat sebagai kapten. Namun statusnya menggantikan Pratama Arhan saat melawan Uzbekistan di semifinal lalu.

Garuda Muda dipaksa menyerah dengan skor 0-2 lawan Uzbekistan, tanpa perlawanan berarti. Sementara itu, Irak U-23, yang berjuluk Singa Mesopotamia Muda, harus mengakui ketangguhan Jepang juga dengan skor 0-2.

Kedua tim akan coba mendapatkan status juara ketiga Piala Asia U-23 2024. Selain itu, pertandingan ini juga akan memperebutkan satu tiket terakhir untuk lolos langsung ke sepak bola Olimpiade Paris 2024 tanpa melalui jalur play-off.

Sedangkan tim yang kalah alias peringkat 4 Piala Asia U23 2024 akan menjalani babak play off melawan wakil Afrika Guinea pada 9 Mei mendatang.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #rekor #justin #hubner #pemain #naturalisasi #pertama #yang #jabat #kapten #timnas #indonesia

KOMENTAR