Klasemen Akhir Musim Reguler BRI Liga 1: 4 Tim ke Play-off Juara, 3 Turun Kasta
Logo BRI Liga 1. (ligaindonesiabaru.com)
19:48
30 April 2024

Klasemen Akhir Musim Reguler BRI Liga 1: 4 Tim ke Play-off Juara, 3 Turun Kasta

Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 akhirnya merampungkan 34 pekan di musim reguler. Empat tim teratas sudah dipastikan lolos ke babak Championship Series untuk memperebutkan gelar juara, sementara tiga klub turun kasta alias degradasi.

Tujuh pertandingan yang digelar hari ini, Selasa (30/4/2024) menandai selesainya babak reguler Liga 1 musim ini.

Empat besar yang lolos ke babak Championship Series, yang merupakan babak play-off adalah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, serta Madura United.

Di Championship Series nanti, juara musim reguler Borneo FC akan menantang tim peringkat empat Madura United.

Sementara tim peringkat kedua dan ketiga, Persib Bandung dan Bali United akan saling berjibaku untuk lolos ke partai final Championship Series.

Borneo FC sendiri sebagai kampiun musim reguler mengoleksi 70 poin dari 34 pertandingan di klasemen akhir. Tim Kalimantan itu unggul sampai delapan poin dari Persib yang menunjukkan dominsi mereka sepanjang musim reguler.

Sedangkan Bali United di peringkat ketiga mengoleksi 58 poin, disusul Madura United dengan 55 poin.

Empat klub teratas di klasemen akhir musim reguler Liga 1 tersebut akan berlaga pada Championship Series. Borneo akan bertemu Madura United dan Persib bersua Bali United.

Sementara itu, juara Liga 1 musim lalu, PSM Makassar hanya menempati peringkat ke-11.

PSS Sleman, Persita Tangerang dan Arema FC selamat dari degradasi di peringkat ke-13 hingga ke-15. Ketiga klub tersebut dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Sementara itu, RANS Nusantara FC menjadi klub terakhir yang dipastikan degradasi dari Liga 1 musim ini. RANS menduduki peringkat ke-16.

Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 menjadi dua klub terbawah di Liga 1 musim 2023/2024 yang sudah diketahui degradasi sejak Maret dan pertengahan April.

Klasemen Akhir Musim Reguler Liga 1 2023/2024:

klasemenklasemen

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #klasemen #akhir #musim #reguler #liga #play #juara #turun #kasta

KOMENTAR