Lupakan Kekalahan Lawan Uzbekistan, Waketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Bangkit Persiapkan Diri Hadapi Irak
Bek Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir setelah tinjauan VAR saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
13:36
30 April 2024

Lupakan Kekalahan Lawan Uzbekistan, Waketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-23 Bangkit Persiapkan Diri Hadapi Irak

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria berharap para pemain Timnas Indonesia U-23 segera melupakan kekalahan dari Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Ia ingin armada Shin Tae-yong mempersiapkan diri menatap laga berikutnya.

Timnas Indonesia U-23 gagal berlaga di final Piala Asia U-23 akibat kalah dari Uzbekistan, 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Kekalahan itu menunda Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Namun, tim Merah Putih masih punya kesempatan lolos langsung ke Olimpiade.

Ratu Tisha Sebut Perhelatan Piala Dunia U-17 di Bandung Bikin Semua Happy (Suara.com/Rahman)Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria (Suara.com/Rahman)

Caranya adalah dengan memenangi laga perebutan tempat ketiga melawan Irak yang berlangsung pada Kamis 2 Mei 2024. Oleh karena itulah Tisha ingin Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bangkit fokus pada Irak.

"Kita harus evaluasi dan berbenah. Saya harap kekalahan (dari Uzbekistan) ini juga menjadi pemicu bagi timnas, bagi tim kepelatihan, untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," kata Tisha kepada awak media usai pertandingan di Jakarta.

Mengenai kekalahan dari Uzbekistan, Tisha mengakui lawan Timnas Indonesia U-23 itu sangat kuat. Garuda Muda sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi hasil kekalahan harus diterima dengan lapang dada.

"Tidak ada yang bermain setengah-setengah, semua mengeluarkan sesuai kemampuannya, kompetensinya, pengalamannya, ya inilah hasil di lapangan," pungkasnya.

Sekadar informasi, andai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak masih ada satu cara lagi berlaga di Olimpiade. Yaitu dengan mengalahkan wakil Afrika Guinea di babak play-off pada 9 Mei mendatang.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lupakan #kekalahan #lawan #uzbekistan #waketum #pssi #minta #timnas #indonesia #bangkit #persiapkan #diri #hadapi #irak

KOMENTAR