Prestasi Akademik 3 Pemain Timnas U23, Tak Cuma Jago Gocek Bola, Ferrari hingga Rizky Ridho Mahasiswa Muhammadiyah
Timnas Indonesia pada saat menghadapi Yordania di Piala Asia U-23 2024 (pssi.org) - Prestasi Akademik 3 Pemain Timnas U23, Tak Cuma Jago Gocek Bola, Ferrari hingga Rizky Ridho Mahasiswa Muhammadiyah
09:24
29 April 2024

Prestasi Akademik 3 Pemain Timnas U23, Tak Cuma Jago Gocek Bola, Ferrari hingga Rizky Ridho Mahasiswa Muhammadiyah

Ulasan ringkas dari akun X Kabar Muhammadiyah menarik perhatian publik. Akun ini menyebut Rizky Ridho dan Muh. Ferrari sebagai warga Muhammadiyah. Tak hanya itu, akun tersebut juga membagikan video yang menerangkan prestasi akademik 3 pemain Timnas U23. Hal ini memicu keingintahuan lebih mendalam prestasi akademik 3 Pemain Timnas U23, khususnya Muh. Ferrari, Rizky Ridho, dan  Fajar Fathur Rahman.

"Sebelum pertandingan Piala Asia U-23, mereka menyempatkan salat. Ridho jadi imam, Ferrari makmum," kata akun Kabar Muhammadiyah. Lanjut, "Selain Ridho dan Ferrari, ternyata ada lagi punggawa Timnas U-23 dari Muhammadiyah." 

Pernyataan itu kemudian disusul dengan video yang menyebutkan tiga nama, yakni Ferrai, Rizky Ridho, dan Fajar Fathur Rahman. Kabar Muhammadiyah menyebut Ridho merupakan penerima beasiswa kerjasama dari Persebaya dan Universitas Muhammadiyah. 

Story di akun X itu kemudian mendapatkan reaksi netizen agar admin tidak memperlakukan atlet nasional tersebut sebagai kader Muhammadiyah. Nah, terlepas dari sentimen tersebut, mari kita lihat prestasi akademik 3 Pemain timnas U23 Ferrari, Ridho, dan  Fajar Fathur Rahman dengan lebih rinci. 

1. Prestasi Akademik Rizky Ridho, Pemain Timnas U23 

Kapten timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)Kapten timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

Rizky Ridho berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Kapten Timnas Indonesia U-23 ini dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Ridho adalah sosok yang berperan sebagai bek tengah di tim Persija Jakarta.

Sebelumnya ia tergabung dalam klub SSB Simo Putra Surabaya. Di tahun 2020-2023, ia membela Persebaya Surabaya dan membela Persija sejak tahun 2023. Ridho masuk ke Timnas Indonesia sejak tahun 2019. 

Selain dapat diandalkan di lapangan, Ridho juga berprestasi di bidang akademik. Ia mendapatkan beasiswa berkuliah di program studi S1 Manajemen, Universitas Muhammadiyah Surabaya. Ia masuk melalui jalur beasiswa atlet. 

2.  Prestasi Akademik Muhammad Ferrari, Pemain Timnas U23 

Pemain Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari saat memasuki lapangan pertandingan. (Twitter/@footballinanews)Pemain Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari saat memasuki lapangan pertandingan. (Twitter/@footballinanews)

Pemain dari klub Persija Jakarta Muhammad Ferrari menjadi sosok ke 29 yang dipanggil Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk maju ke Piala AFF U-23. Sosok kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 ini mengawali karir sepakbola dengan cara bergabung dalam Jakarta Football Academy (JFA).

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Ferrari ini menempuh pendidikan di Program Studi Pendidikan dan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). 

3. Prestasi Akademik Fajar Fathur Rahman, Pemain Timnas U23 

Pemain Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman. [ANTARA/Bayu Kuncahyo]Pemain Timnas Indonesia U-22, Fajar Fathur Rahman. [ANTARA/Bayu Kuncahyo]

Fajar Arthur Rahman disebut-sebut merupakan pemain kunci pembawa Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal Games 2023. Karirnya di sepakbola menanjak dengan tergabung dalam Timnas U-23. 

Pemain kelahiran Manokwari, Papu Barat 29 Mei 2002 ini lebih dikenal pencetak prestasi di sepakbola. Fajar memiliki catatan prestasi yang impresif bersama Tim U22 Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja. Tak hanya lolos semifinal, bersama Timnas Indonesia U22 Fajar membawa pulang medali emas. 

Berprestasi di lapangan tak membuat Fajar lupa dengan untuk berprestasi pula di akademik. Dalam bidang akademik, Fajar melanjutkan pendidikannya ke Program Studi Pendidikan Jasmani di Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Ia merupakan mahasiswa angkatan 2024 di universitas tersebut. 

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Kabar Muhammadiyah, Fajar tampak sedang mempromosikan kampusnya kepada calon mahasiswa baru sekaligus meminta dukungan masyarakat untuk mendukungnya selama berlaga di AFC 23 Asian CUP QATAR 2024.

Demikian itu yang bisa dipaparkan mengenai prestasi akademik 3 Pemain Timnas U23, Rizky Ridho, Muh. Ferrari, dan Fajar Fathur Rahman.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #prestasi #akademik #pemain #timnas #cuma #jago #gocek #bola #ferrari #hingga #rizky #ridho #mahasiswa #muhammadiyah

KOMENTAR