Jangan Ditiru, Ini sosok yang Menginspirasi Ernando Ari Joget di Depan Muka Pemain Korsel
Momen Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari ledek pemain Timnas Korsel dengan bergoyang usai berhasil menepis tendangan penalti. (Twitter/@BolaBolaAja)
11:36
27 April 2024

Jangan Ditiru, Ini sosok yang Menginspirasi Ernando Ari Joget di Depan Muka Pemain Korsel

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari Sutaryadi mengungkap sosok yang menginspirasinya joget usai berhasil menepis tendangan penalti pemain Korea Selatan (Korsel). Dia adalah penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez.

Joget Ernando Ari viral di sosial media saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korsel di perempat final Piala Asia U-23 2024 lewat adu penalti dengan kedudukan 11-10, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pemain Persebaya Surabaya itu joget di depan Lee Kang-hee yang tendangannya digagalkan Ernando.

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi di laga melawan Korea Selatan (pssi.org)Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi di laga melawan Korea Selatan (pssi.org)

Meski dilakukannya secara spontan karena terbawa suasana, Ernando mengaku terinspirasi Emiliano Martinez. Kiper Timnas Argentina itu merupakan idolanya.

"Saya mengikuti itu karena saya mengidolakan Emi Martinez. Dia idola saya, karena saya pernah bermain melawan dia," kata Ernando kepada Media Korsel, KBS News, Sabtu (27/4/2024).

Ernando tahu apa yang dilakukannya itu tidak baik. Oleh sebab itu, ia meminta tidak ada yang meniru aksinya tersebut.

"Tapi itu bukan perbuatan untuk ditiru," sambung penjaga gawang jebolan Garuda Select tersebut.

Lebih lanjut, Ernando ingin membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi juara di Piala Asia U-23 2024. Ia belum puas setelah mengalahkan Korsel dan melaju ke semifinal.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa kita mempunyai perjalanan baru yang berkelanjutan, karena ini bukanlah akhir. Kami punya target, target besar, kami ingin menjadi juara di sini, sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). Jika menang, Garuda Muda otomatis mendapat tempat untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #jangan #ditiru #sosok #yang #menginspirasi #ernando #joget #depan #muka #pemain #korsel

KOMENTAR