Hasil BRI Liga 1: Gustavo Almeida Nyekor dan Kartu Merah, Persija Menang Tipis Lawan RANS
Penyerang Persija Jakarta, Gustavo Almeida (kanan). (persija.id)
22:06
26 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Gustavo Almeida Nyekor dan Kartu Merah, Persija Menang Tipis Lawan RANS

Persija Jakarta menutup kampanye tandang mereka di BRI Liga 1 musim ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas RANS Nusantara FC pada laga terakhir pekan ke-33 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (26/4/2024) malam.

Gol tunggal sekaligus gol kemenangan Persija di laga ini dicetak bomber asal Brasil, Gustavo Almeida pada menit ke-31. Menariknya, sang striker juga dapat kartu merah pada pertandingan ini di menit ke-71, setelah dua kali menerima kartu kuning.

Dengan kemenangan ini, Persija naik satu strip di papan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 45 poin dari 33 pertandingan.

Persija sudah pasti tak bisa lolos ke babak Championship Series untuk memperebutkan titel juara Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran juga sudah aman dari ancaman degradasi.

Di sisi lain, kekalahan ini kian menyulitkan posisi RANS Nusantara FC. Dengan menyisakan satu pekan lagi di Liga 1 musim ini, tim milik pesohor Raffi Ahmad itu bercokol di zona merah di posisi ke-16 dengan 35 poin dari 33 laga, berjarak satu angka dari dua tim di atasnya, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Di Stadion SUltan Agung, Persija sukses membuka keunggulan di menit ke-31 lewat sontekan Gustavo Almeida. Pemain pinjaman Arema FC itu sukses memanfaatkan umpan matang dari Maciej Gajos sehingga tinggal menceploskan bola ke gawang RANS.

Almeida sendiri diusri wasit pada menit ke-73. Sang pencetak gol harus mandi lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving di kotak penalti lawan.

Susunan Pemain:

RANS Nusantara FC XI: Hilmansyah; Marckho Meraudje, Hamka Hamzah, Kiko, Samsul Arifin, Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Marouka; Tavinho, Evandro, Abdul Rahman.

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos; Marko Simic, Gustavo Almeida.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #gustavo #almeida #nyekor #kartu #merah #persija #menang #tipis #lawan #rans

KOMENTAR