Kabar Buruk Rafael Struick Dipastikan Absen Tak Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23 karena Ini
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania (pssi.org)
09:30
26 April 2024

Kabar Buruk Rafael Struick Dipastikan Absen Tak Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23 karena Ini

Rafael Struick tidak akan tampil di semifinal Piala Asia U-23 2024 karena mendapat sanksi akumulasi kartu. Rafael Struick menerima kartu kuning pada menit ke-20 pertandingan, hanya lima menit setelah mencetak gol pembuka. Pelanggaran terjadi ketika kakinya mengenai Eom Ji Sung.

Ini merupakan kartu kuning kedua untuk Rafael Struick selama berlangsungnya turnamen Piala Asia U-23 tahun ini, dengan kartu sebelumnya diterima saat bertanding melawan Yordania di babak grup.

Di edisi 2024 ini, aturan Piala Asia U-23 tidak menghapus catatan kartu dari babak grup saat memasuki babak gugur, sehingga Struick diharuskan absen pada pertandingan semifinal.

Dalam pertandingan melawan Korea Selatan, Rafael Struick berhasil mencetak dua gol. Gol pertamanya tercipta melalui tendangan keras dari luar area penalti yang bersarang di sudut atas kiri gawang.

Gol keduanya terjadi saat injury time babak pertama, di mana Rafael Struick memanfaatkan pertahanan yang kurang koordinasi dari Korea Selatan, dan berhasil mencetak gol dengan tendangan mendatar.

Meskipun Korea Selatan sempat menyamakan skor, permainan berakhir di adu penalti dengan Rafael Struick turut serta, membantu Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan dengan skor 11-10.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi di semifinal yang akan berlangsung Jumat, 26 April.

Laga semifinal tersebut akan dimainkan pada Senin, 29 April. Selama tiga hari berikutnya, pelatih Shin Tae Yong akan berusaha mencari solusi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Rafael Struick di sektor serang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #buruk #rafael #struick #dipastikan #absen #bela #timnas #indonesia #semifinal #piala #asia #karena

KOMENTAR