Timnas Indonesia Trengginas di Piala Asia U-23, Pelatih Persib Acungkan Jempol
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)
18:54
23 April 2024

Timnas Indonesia Trengginas di Piala Asia U-23, Pelatih Persib Acungkan Jempol

Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung yang telah memastikan tiket ke babak Championship Series BRI Liga 1, turut mengapresiasi Timnas Indonesia U-23 yang mencatatkan sejarah di Piala Asia U-23 2024.

Sebagai tim debutan, Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final pesta sepak bola dua tahunan U-23 ini. Tim Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- menjadi runner-up Grup A untuk mendampingi tuan rumah Qatar lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 2024.

Kepastian ini didapat setelah Timnas Indonesia U-23 mencukur Yordania 4-1 pada matchday terakhir Grup A.

Selanjutnya, pada babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan melawan Korea Selatan yang menjadi juara Grup B pada laga delapan besar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Bojan Hodak mengatakan, torehan tim asuhan Shin Tae-young ini akan berdampak positif untuk sepak bola Indonesia, termasuk kompetisi BRI LIga 1. Pemain-pemain muda yang tampil bisa menyerap berbagai ilmu untuk masa depannya.

“Sangat bagus untuk sepak bola Indonesia dan untuk anak-anak muda ini,” kata Bojan dilansir dari laman resmi Persib, Selasa.

Pengalaman tampil di level internasional menjadi bekal pemain, tidak hanya tampil bersama tim Garuda, namun saat membela klub. Bojan percaya situasi itu akan membuat pemain tampil lebih baik dengan pengalaman yang didapat.

“Bagus untuk Indonesia karena banyak pemain yang juga bermain di Piala Asia (senior). Mereka sudah memiliki pengalaman untuk bermain di kompetisi yang sulit. Jadi itu menurut saya kenapa mereka bisa bermain dengan sangat bagus,” tukas pelatih asal Kroasia itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #trengginas #piala #asia #pelatih #persib #acungkan #jempol

KOMENTAR