Klaim Ogah 'Bantu' Persita Tangerang, Persis Solo: Laga Kandang Wajib Menang!
Para pemain Persis Solo merayakan gol David Gonzales ke gawang RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (30/3/2024). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
16:06
23 April 2024

Klaim Ogah 'Bantu' Persita Tangerang, Persis Solo: Laga Kandang Wajib Menang!

Persis Solo menjalani laga kandang pamungkas di BRI Liga 1 2023/2024 saat menjamu Persita Tangerang pada lanjutan pekan ke-33 di Stadion Manahan, Jumat (26/4/2024).

Laga itu bukan sekadar pertandingan biasa, namun juga menentukan nasib Persita untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

Persita kini tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 33 angka. Mereka bersaing ketat dengan Arema FC yang berada di peringkat ke-15 hanya terpaut satu angka.

PSSI Kirim Surat Ke LIB: BRI Liga 1 Dihentikan Selama Piala Asia U-23 2024

Persis Solo Kalahkan RANS Nusantara FC, Peluang ke Championship Series Makin Terbuka

Selain itu PSS Sleman di peringkat ke-13, dan RANS Nusantara di peringkat ke-14 sama-sama mengoleksi 35 poin.

Kebetulan Arema FC dan PSS Sleman akan bertanding lebih dulu, Kamis (25/4/2024). Jika keduanya menang dan Persita kalah, maka tim Pendekar Cisadane semakin berat untuk bertahan.

Melihat situasi itu, manajer Persis Solo, Chairul Basalamah menegaskan timnya bakal tampil fight untuk meraih kemenangan di laga kandang penutu.

Pria yang akrab disama Wan Abud itu menegaskan tidak ada main mata dengan Pendekar Cisadane.

"Kita menjaga fairplay pertandingan. Lihat saja, kemarin saat kita lawan Persikabo tetap sama, tetap menang, meski sudah terdegradasi," kata Abud, Selasa (23/4/2024).

Mantan manajer Persebaya Surabaya itu menambahkan, target sapu bersih kemenangan di dua laga terakhir juga menjadi target untuk menyusun musim depan.

"Kita mau ada asa atau tidak, main dikandang penting. Kami ingin berada di posisi yang lebih baik dari tahun lalu, agar musim depan menjadi penyemangat untuk finis di peringkat yang lebih bagus lagi," tegas dia.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #klaim #ogah #bantu #persita #tangerang #persis #solo #laga #kandang #wajib #menang

KOMENTAR