3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Luar Biasa Kontra Yordania, Kerja Sama Ala Tiki-Taka
Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman berselebrasi usai Timnas Indonesia U-23 cetak gol ke gawang Yordania (Dok. PSSI).
15:06
22 April 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Tampil Luar Biasa Kontra Yordania, Kerja Sama Ala Tiki-Taka

Timnas Indonesia U-23 secara perkasa mampu menghajar Yordania U-23 di laga pamungkas grup A Piala Asia U-23 2024. Siapa penggawa Garuda Muda yang tampil luar biasa di laga ini?

Di pertandingan terakhir grup A, Timnas Indonesia U-23 tampil menggila dengan meluluhlantakkan Yordania U-23 dengan skor 4-1, Minggu (21/4) malam WIB.

Pesta gol pasukan Shin Tae-yong itu dibuka oleh penalti Marselino Ferdinan di menit ke-23, pasca Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Setelah 17 menit berselang, Witan Sulaeman menambah keunggulan Timnas Indonesia U-23 di babak pertama menjadi 2-0 dengan sontekan kaki kirinya.

Kemudian di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 mash tampil solid dan menyulitkan Yordania. Gol pun kembali tercipta untuk Garuda Muda di menit ke-70 lewat aksi Marselino Ferdinan.

Seakan tak puas dengan tiga gol, Timnas Indonesia U-23 menambah pundi-pundi golnya lewat tandukan pemain pengganti, Komang Teguh, di menit ke-86.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 tak bisa meraih Clean Sheet atau nirbobol di laga ini setelah Yordania memperkecil kedudukan menjadi 1-4 lewat gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-79.

Skor 4-1 itu pun bertahan hingga laga usai dan mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 dengan status Runner Up grup A.

Di laga tersebut, ada tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang tampil luar biasa sepanjang laga.

Siapa saja para pemain tersebut?

1. Marselino Ferdinan

Nama Marselino Ferdinan dielu-elukan sebagai penampil terbaik Timnas Indonesia U-23 berkat brace atau sumbangan dua golnya.

Selain mencetak dua gol, pemain berusia 19 tahun menjadi kunci serangan Garuda Muda dengan satu peluang yang dibuatnya serta tiga tembakan tepat sasaran yang dilesakkannya.

Secara keseluruhan, Marselino juga mampu memenangkan empat duel di lapangan serta memiliki akurasi operan sebanyak 81 persen dari 42 percobaan.

2. Witan Sulaeman

Setelah sempat diremehkan karena dianggap tampil buruk di dua laga grup A, Witan Sulaeman mampu tampil luar biasa di laga penentu kelolosan Timnas Indonesia U-23.

Di laga melawan Yordania U-23, Witan mampu mencetak satu gol dan satu assist serta mampu menciptakan dua peluang berbahaya ke pertahanan lawan.

Secara keseluruhan, pemain berusia 22 tahun itu juga mampu memenangkan satu duel di lapangan dan satu duel udara, serta memiliki akurasi operan sebanyak 84,5 persen dari 39 percobaan.

3. Rizky Ridho

Di laga hidup dan mati melawan Yordania U-23, Rizky Ridho membuktikan kapasitanya sebagai pemimpin tim di lapangan dengan aksi-aksinya.

Saat bertahan, kapten Timnas Indonesia U-23 itu mampu memenangkan dua duel, membuat enam sapuan, serta membuat empat intersep.

Tak hanya andal dalam bertahan, Rizky Ridho juga mampu menciptakan satu assist untuk gol Witan Sulaeman dan membuat dua peluang berbahaya.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #tampil #luar #biasa #kontra #yordania #kerja #sama #tiki #taka

KOMENTAR