Tim Megawati Hangestri & Rivan Nurmulki Dilaunching, Jakarta BIN Patok Target Juara Proliga 2024
Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H saat berjabat tangan dengan para pemain tim voli putri Jakarta BIN yang pada Proliga 2024 diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi. 
15:40
21 April 2024

Tim Megawati Hangestri & Rivan Nurmulki Dilaunching, Jakarta BIN Patok Target Juara Proliga 2024

- Tim voli BIN Proliga 2024 yang diperkuat Rivan Nurmulki (putra) dan Megawati Hangestri Pertiwi (putri) dipatok target juara.

Tim voli BIN Proliga 2024 menghadirkan kejutan dengan mendatangkan gerbong pemain bintang untuk merealisasikan target trofi musim ini.

Dari tim voli putra, Jakarta STIN BIN menggaet Dimas Saputra, Bagus Wahyu, Jasen Natanael Kilanta, Doni Haryono hingga opposite terbaik putra Tanah Air saat ini, Rivan Nurmulki.

Pun dari tim putri yang bernama Jakarta BIN, juga bermaterikan pemain berlabel Timnas Indonesia. Macam Wilda Nurfadhilah Sugandi, Arneta Putri Amelian, Yulis Indahyani hingga Ratri Wulandari.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si saat menyalami para atlet voli baik Jakarta BIN dan Jakarta STIN BIN dalam launching tim untuk Proliga 2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (21/4/2024). Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si saat menyalami para atlet voli baik Jakarta BIN dan Jakarta STIN BIN dalam launching tim untuk Proliga 2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (21/4/2024). (Istimewa)

Dan paling fenomenal, tim voli putri bentukan Badan Intelijen Negara (BIN) sukses mendatangkan pevoli Indonesia yang tengah naik daun, Megawati Hangestri Pertiwi.

Mega, sapaan akrabnya, mengharumkan Indonesia di dunia Internasional saat memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea 2023/2024.

Tak heran dengan materi kelas wahid yang dimiliki, Jakarta BIN dan Jakarta STIN BIN pada Proliga 2024 dipatok target juara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si dalam luanching tim voli Proliga 2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (21/4/2024).

“Dengan semangat juang tinggi dan keyakinan kuat. Kita pasti mampu, selamat berjuang untuk tim voli BIN. Inilah tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara."

"Kita Merasa Semuanya keluarga besar kita berada dalam satu perahu dan merasa adik-adik akan berjuang demi nama baik BIN. Sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik,” tegas Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, dalam rilis yang diterima Tribunnews.

Jakarta BIN dan Jakarta STIN BIN diharapkan bisa berprestasi, dengan Proliga 2024 sebagai batu loncatan menuju gerbang kompetisi Internasional.

Jakarta BIN, dibentuk dengan segudang pemain berlabel timnas untuk menghentikan dominasi Bandung BJB Tandamata, yang dalam dua edisi terakhir Proliga sukses menyabet titel kampiun.

Pun dengan Jakarta BIN. Rivan Nurmulki dan kolega diharapkan menhentikan dominasi tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Jakarta LavAni.

Jakarta LavAni Allo Bank Electric tengah berupaya mengukir sejarah menjadi tim pertama Proliga yang meraih titel juara tiga musim beruntun.

Ini yang kemudian menjadi tantangan bagi Jakarta STIN BIN besutan Ryan Masajedi.

Sedangkan tim putri, Jakarta BIN dilatih Danai Sriwacharamaytakul, yang pernah mengarsiteki Thailand di kejuaraan dunia Volleyball Nations League (VNL) 2024. 

“Kalau di Inggris ada Manchester city, di Jerrman ada Bayern Munchen dan berbagai klub lainnya, maka kita yakin di Indonesia akan dikenal ada klub Jakarta BIN Dan Jakarta STIN BIN karena segudang prestasi di kancah nasional dan internasional," tambahnya.

“Tolong terus jaga nama naik Badan Intelijen Negara dengan memberikan yang terbaik, miliki semangat juang pantang menyerah, sampai titik darah penghabisan."

"Terakhir kita mengapresiasi penghargaan dan apresiasi kepada coach Ryan and Danai. Thank you very much. Saya sangat berkeyakinan pada proliga 2024 jika semuanya berjalan optimal. Kita pasti juara,” tutup  Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Siti Nurjannah Wulandari

Tag:  #megawati #hangestri #rivan #nurmulki #dilaunching #jakarta #patok #target #juara #proliga #2024

KOMENTAR