Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Australia, Marselino Ferdinan Angkat Topi Buat Ernando Ari
Suasana laga Piala Asia U-23 2024 di Grup A antara Timnas Indonesia U-23 melawan Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB. [dok. PSSI]
12:24
19 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Australia, Marselino Ferdinan Angkat Topi Buat Ernando Ari

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan angkat topi untuk penampilan penjaga gawang Garuda Muda Ernando Ari Sutaryadi. Ini karena sang kiper punya andil besar terhadap kemenangan Timnas Indonesia U-23 kontra Australia.

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Tim Merah Putih menang dengan skor tipis 1-0 via gol Komang Teguh.

Dalam laga tersebut, Ernando Ari tampil luar biasa mengawal gawang Timnas Indonesia U-23. Beberapa kali, pemain Persebaya Surabaya itu sukses melakukan penyelamatam sehingga tidak kebobolan.

Timnas Indonesia U-23 usai mengalahkan Australia. (Dok. AFC)Timnas Indonesia U-23 usai mengalahkan Australia. (Dok. AFC)

Salah satu yang paling disorot adalah sukses menahan penalti Australia. Dengan tenang sang pemain memuntahkan bola sehingga Australia tidak jadi mencetak angka.

Oleh sebab itu, Marselino Ferdinan angkat topi untuk Ernando. Ia berharap Garuda Muda terus tampil baik seperti ketika melawan Australia.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini," kata Marselino dalam keterangannya usai laga.

"Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," jelasnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Di puncak ada Qatar dengan 6 poin.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4/2023). Tim Merah Putih tak boleh kalah jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #tumbangkan #australia #marselino #ferdinan #angkat #topi #buat #ernando

KOMENTAR