Timnas Indonesia U-23 Tak Dijagokan Kalahkan Australia, Shin Tae-yong Beberkan Rahasia Bisa Menang
Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)
11:06
19 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Tak Dijagokan Kalahkan Australia, Shin Tae-yong Beberkan Rahasia Bisa Menang

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong beberkan rahasia anak asuhannya bisa mengalahkan Australia. Padahal, tim Merah Putih sama sekali tidak diunggulkan bisa menang.

Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0 dalam matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (19/4/2024) malam WIB. Satu gol Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh.

Tidak sedikit yang meragukan Timnas Indonesia U-23 bisa menang melawan Australia. Namun, semuanya berubah karena Garuda Muda bermain sangat baik sehingga tiga poin didapat.

Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Shin Tae-yong sudah tahu tidak akan mudah mengalahkan Australia. Oleh sebab itu, ia menguatkan mental anak asuhannya bahwa bisa mengalahkan Pasukan Muda Socceroos.

"Jelas Australia adalah tim yang bagus, dengan kemampuan fisik yang baik terutama kecepatan dan keterampilan serta teknik individu. Jadi, tentu saja kami perkirakan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, dan memang ini adalah pertandingan yang sangat sulit," kata Shin Tae-yong dalam keterangan usia laga.

"Tetapi saya tekankan sebelum pertandingan dimulai untuk tidak pernah menyerah dan hanya meningkatkan kepercayaan diri. Saya meminta para pemain untuk mempersiapkan mental yang kuat," jelasnya.

Untungnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu menjalani dengan baik. Meski digempur habis-habisan Australia, gawang Garuda Muda selamat dari kebobokan.

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik serta mereka melakukan usaha yang luar biasa. Sekarang tim kami terus berkembang," jelasnya.

"Bagaimanapun, alasan tersebut bisa menjadi alasan kami bisa menang melawan Australia," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Di puncak ada Qatar dengan 6 poin.

Di posisi tiga dan empat ada Australia serta Yordania. Kedua tim tersebut sama-sama mengemas 1 poin.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania pada laga pamungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4/2023). Tim Merah Putih tak boleh kalah jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #dijagokan #kalahkan #australia #shin #yong #beberkan #rahasia #bisa #menang

KOMENTAR