PSSI Resmi Protes ke AFC, Dua Pihak Ini Paling Rugikan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Cuplikan Laga Antara Timnas Indonesia U-23 vs. Qatar U-23. (pssi.org)
09:54
17 April 2024

PSSI Resmi Protes ke AFC, Dua Pihak Ini Paling Rugikan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

PSSI resmi melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit di Piala Asia U-23 2024. Ini setelah Timnas Indonesia U-23 dirugikan dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom saat melawan Qatar pada 15 April lalu.

Protes ini disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus manajer Timnas Indonesia U-23 Endri Erawan. Adapun Endri tahu protes tidak akan mengubah hasil pertandingan.

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom," kata Endri dalam keterangannya.

"Semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia. Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," jelasnya.

Endri berharap AFC bisa memperbaiki kualitas wasit. Ini supaya ke depannya tidak ada lagi tim yang dirugikan karena kepemimpinan wasit yang tidak benar.

Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan dua pertandingan lain di Grup A. Terdekat, tim Merah Putih akan bersua Australia, Kamis (18/4/2024), kemudian Yordania pada 21 April.

"Kita tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan," ucap Endri Erawan.

"Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan tim U-23 Indonesia," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pssi #resmi #protes #pihak #paling #rugikan #timnas #indonesia #piala #asia

KOMENTAR