Klasemen Piala Asia U-23: Mengejutkan dari Thailand, Timnas Indonesia Belum Pecah Telur
Timnas Indonesia saat hadapi Australia di Piala Asia 2023 (pssi.org)
09:42
17 April 2024

Klasemen Piala Asia U-23: Mengejutkan dari Thailand, Timnas Indonesia Belum Pecah Telur

Perjalanan Piala Asia U-23 2024 terus mengalami gejolak dengan hasil pertandingan menarik yang berdampak pada perubahan klasemen. Beberapa tim, termasuk timnas Jepang, Thailand, dan Arab Saudi, telah meraih kemenangan penting yang mengubah dinamika persaingan di turnamen ini.

Partai-partai menegangkan di Grup B dan C telah menambah keseruan Piala Asia U-23 2024, yang kini memasuki fase laga kedua setelah penyelesaian dua laga pertama Grup A.

Pada Selasa (16/4), empat pertandingan seru telah berlangsung di Grup B dan C, mulai dari sore hingga malam hari waktu Qatar, atau dini hari Rabu (17/4) waktu Indonesia.

Pertandingan antara Jepang dan China di Grup B memulai kisah menarik pada matchday kedua Piala Asia U-23 2024. Tim muda Samurai Biru berhasil meraih kemenangan melalui gol tunggal Kyuru Matsuki.

Striker Timnas Thailand U-23, Erawan Garnier. (Instagram/changsuek)Striker Timnas Thailand U-23, Erawan Garnier. (Instagram/changsuek)

Korea Selatan juga menyumbangkan kemenangan dengan skor serupa ketika menghadapi Uni Emirat Arab. Gol dari Lee Young Jun di masa injury time menjadi penentu kemenangan yang membawa Korea Selatan meraih tiga poin penting.

Dengan pencapaian ini, Korea Selatan berhasil meraih pimpinan klasemen Grup B atas Jepang berkat nilai disiplin yang lebih baik.

Sementara di Grup C, Arab Saudi memuncaki klasemen setelah memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 melawan Tajikistan. Gol-gol dari Rayan Hamidou, Haitham Asiri, dan sepasang gol Ayman Yahya menjadi penentu kemenangan, meskipun Tajikistan mampu membalas melalui Ruslan Khailoev dan Rustam Soirov.

Performa produktif tim junior Arab Saudi lebih unggul dibandingkan Thailand, yang hanya berhasil menang dengan skor 2-0 atas Irak melalui gol dari Wasir Choolthong dan Teerasak Poeiphimai.

Pertandingan seru di Grup D akan segera dimulai pada Rabu (17/4) malam, melibatkan Uzbekistan, Malaysia, Vietnam, dan Kuwait dalam persaingan klasemen.

Berikut klasemen Piala Asia U-23 2024 terbaru:

Grup A

1. Qatar 3 poin
2. Australia 1 poin
3. Yordania 1 poin
4. Indonesia 0 poin

Grup B

1. Korea Selatan 3 poin
2. Jepang 3 poin
3. Uni Emirat Arab 0 poin
4. China 0 poin

Grup C

1. Arab Saudi 3 poin
2. Thailand 3 poin
3. Tajikistan 0 poin
4. Irak 0 poin

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #piala #asia #mengejutkan #dari #thailand #timnas #indonesia #belum #pecah #telur

KOMENTAR