Liga Champions: Jude Bellingham Kenang Real Madrid Dibantai Manchester City 4 Gol, Tapi Kini Sudah Move On
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham bersaing dengan penyerang Rayo Vallecano, Isi Palazon selama pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Rayo Vallecano di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 5 November 2023. Pierre-Philippe MARCOU / AFP.
08:24
17 April 2024

Liga Champions: Jude Bellingham Kenang Real Madrid Dibantai Manchester City 4 Gol, Tapi Kini Sudah Move On

Jude Bellingham, bintang yang bermain untuk Real Madrid, menegaskan bahwa timnya telah menghapus kenangan akan kekalahan besar mereka di tangan Manchester City dalam Liga Champions (UCL) musim lalu, menjelang pertemuan kedua tim di leg kedua perempat final UCL di Stadion Etihad yang sama pada Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, Madrid dikalahkan habis-habisan oleh City di Etihad dengan skor mencolok 0-4 di laga leg kedua semifinal, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama.

Kekalahan tersebut membawa City meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan Inter Milan di final dengan skor 1-0 di Stadion Ataturk Olympic.

Bellingham, yang juga bermain untuk tim nasional Inggris dan berusia 20 tahun, menyatakan bahwa hasil tersebut masih menyisakan luka bagi beberapa pemain yang terlibat dalam pertandingan tersebut.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Katalunya, Sabtu (28/10) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga Liga Spanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys, Katalunya, Sabtu (28/10) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Namun, sebagai seorang atlet profesional, ia meyakinkan bahwa timnya telah meninggalkan kekecewaan musim lalu di belakang dan siap menghadapi tantangan baru saat bertemu di Etihad pada Kamis ini dengan semangat yang baru.

“Kami perlu mengaturnya dengan mengetahui bahwa ini adalah pertandingan baru dan skor imbang menjelang leg kedua," kata Bellingham, demikian dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

"Kami semua cukup profesional untuk mengetahui bahwa ini adalah masa lalu dan menyerang pada pertandingan berikutnya," tambahnya.

Pemain paling bersinar di El Real musim ini dengan torehan 20 gol dan 10 asis dari 34 laga di semua kompetisi sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Juli tahun lalu itu menaruh hormat tinggi pada kekuatan City.

Menjelang pertemuan di leg kedua perempat final UCL, ia mengatakan pemilik treble winners musim lalu itu memiliki skuad yang sama baiknya sehingga Madrid tak boleh hanya menaruh perhatian pada Erling Haaland, Kevin De Bruyne, atau Phil Foden.

“Jika Anda fokus pada satu pemain, mereka punya 10 pemain lain yang bisa menyakiti Anda. Kita harus menilai mereka berdasarkan kemampuan masing-masing dan melihat apa yang bisa dilakukan setiap orang," tutupnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #liga #champions #jude #bellingham #kenang #real #madrid #dibantai #manchester #city #tapi #kini #sudah #move

KOMENTAR