Lebaran Jauh dari Keluarga, Kiper Timnas Indonesia U-23 Ini Tak Masalah Karena Tugas Negara
Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)
18:30
11 April 2024

Lebaran Jauh dari Keluarga, Kiper Timnas Indonesia U-23 Ini Tak Masalah Karena Tugas Negara

Kiper Timnas Indonesia U-23 Daffa Fasya tidak terlalu mempermasalahkan harus berlebaran jauh dari keluarga karena sedang mempersiapkan diri menatap Piala Asia U-23 2024. Pemain Borneo FC itu menganggap hal ini sebagai tugas negara yang tak bisa ditinggalkan.

Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April - 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Daffa dan kawan-kawan sudah meninggalkan Tanah Air sejak awal April lalu. Skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- menggelar training camp (TC) di Dubai sekaligus uji coba melawan Arab saudi dan UEA sebagai persiapannya.

Daffa Fasya. [dok. Borneo FC]Daffa Fasya. [dok. Borneo FC]

Daffa mengaku tidak masalah hari raya lebaran jauh dari keluarga. Pasalnya, ia fokus bersama Timnas Indonesia U-23 agar berprestasi di Piala Asia U-23 2024.

"Tidak ada kendala (lebaran). Ini 'kan panggilan negara juga, tugas negara, kita harus siap," kata Daffa dalam keterangan yang diterima Suara.com, Kamis (11/4/2024).

Saat ini Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Qatar setelah TC di Dubai pada 1 April lalu. Para pemain sudah menggelar latihan perdana di sana, namun belum ada materi berat dilakukan.

"Tim pelatih juga beri motivasi kepada kita buat sampe final. Persiapan khusus sepertinya ada, kita juga saling suport satu sama lain," pungkasnya.

Laga perdana Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Qatar pada 15 April. Lalu menantang Australia (18/4/2024) dan terakhir bertemu Yordania (21/4/2024).

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Namun jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lebaran #jauh #dari #keluarga #kiper #timnas #indonesia #masalah #karena #tugas #negara

KOMENTAR