Sesali Hasil Seri di London, Mikel Arteta: Kami Akan ke Munich untuk Taklukan Bayern
Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyesal hanya bisa bermain imbang melawan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions Rabu (10/4/2024). [Adrian DENNIS / AFP]
12:12
10 April 2024

Sesali Hasil Seri di London, Mikel Arteta: Kami Akan ke Munich untuk Taklukan Bayern

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya bermain kurang maksimal saat menahan imbang Bayern Munich di Stadion Emirates, London dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu pagi (10/4/2024).

Arteta mengatakan Arsenal bermain bagus di awal, tetapi kemudian performa tim menurun hingga ketinggalan 2-1 di babak pertama. 

Hasil Liga Champions: Manchester City dan Arsenal Raih Hasil Imbang

"Kami mengawali pertandingan dengan sangat bagus. Kami dominan, tidak kebobolan. Kami mencetak gol yang sangat indah," terang Arteta kepada TNT Sports, seperti dilansir dari BBC.

Tetapi setelah Bayern mencetak gol dan bahkan unggul 2-1 lewat aksi Serge Gnabry dan Hary Kane, penampilan The Gunners mendadak melempem.

"Mereka mencetak gol dan membuat pertandingan tidak menentu. Gol kedua tidak lazim, tapi inilah Liga Champions. Jika membuat kesalahan, maka akan mendapatkan hukuman," lanjut dia.

Lebih lanjut Arteta menerangkan bahwa Arsenal terlalu banyak membiarkan para pemain Bayern bergerak dengan leluasa.

"Kemudian kami berusaha menciptakan ritme. Kami kokoh dan tidak berusaha bermain terburu-buru. Perubahan ini berpengaruh pada pertandingan," terang dia.

Saat ditanya soal peluang Arsenal di leg kedua, Arteta mengatakan ia yakin bisa mengalahkan Bayern, tim yang pernah 6 kali menjuarai Liga Champions.

"Saya sangat yakin, kami bisa mengalahkan mereka di sana. Kami harus mempersiapkan diri dengan sangat baik," tegas dia.

Diawartakan sebelumnya Arsenal menahan imbang Bayern Munich dengan skor 2-2 dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris.

Perempat Final Liga Champions: Arsenal Ditahan Imbang Bayern Munich di London

Dalam laga itu, Arsenal lebih dulu unggul lewat kaki Bukayo Saka. Sementara Bayern berhasil membalas lewat aksi Serge Gnabry dan Hary Kane, sebelum Leandro Trossard menyamakan kedudukan di babak kedua.

Adapun leg kedua perempat final Liga Champions akan digelar pada 18 April mendatang. Ketika itu, Arsenal akan bermain di stadion angker Alianz Arena.

Editor: Liberty Jemadu

Tag:  #sesali #hasil #seri #london #mikel #arteta #kami #akan #munich #untuk #taklukan #bayern

KOMENTAR