5 Fakta Menarik Jelang Big Match Manchester United Vs Liverpool di Liga Inggris
Striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Liverpool Alisson Becker (kanan) dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Agustus. 2022. Paul ELLIS / AFP
18:42
7 April 2024

5 Fakta Menarik Jelang Big Match Manchester United Vs Liverpool di Liga Inggris

Manchester United akan menjamu Liverpool pada pekan ke-32 Premier League 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang big match MU vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Manchester United dan Liverpool baru meraih hasil yang kontras. MU kalah 3-4 saat bertandang ke markas Chelsea, sementara Liverpool melibas Sheffield United 3-1 di Anfield.

Tertinggal 0-2, MU sempat berbalik memimpin melalui dua gol Alejandro Garnacho dan satu gol Bruno Fernandes. Namun, tim asuhan Erik ten Hag itu akhirnya tumbang setelah kebobolan dua gol di penghujung laga.

Liverpool sudah dua kali menghadapi MU musim ini dan selalu gagal menang. Pada pekan ke-17, mereka ditahan MU 0-0 di Anfield. Setelah itu, dalam duel perempat final FA Cup di Old Trafford, Liverpool kalah 3-4 lewat extra time.

Berikut fakta - fakta menarik jelang big match Liga Inggris MU vs Liverpool:

1. Manchester United hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Liverpool (D4 L6), meskipun itu terjadi pada pertandingan yang sama musim lalu. Setan Merah bisa memenangkan pertandingan liga kandang berturut-turut melawan The Reds untuk pertama kalinya sejak September 2015.

2. Manchester United telah kalah 17 dari 42 pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini (M21 D4). Mereka terakhir kali kalah lebih banyak dalam satu musim pada 1977/78 (19). Setan Merah telah menyamai rekor kekalahan klub mereka di Premier League dalam satu musim (12 kekalahan pada 2013/14 dan 2021/22). Kedua kejadian sebelumnya menyebabkan manajer petahana kehilangan pekerjaannya.

3. Liverpool telah memenangkan 16 pertandingan dan mencetak 59 gol di semua kompetisi pada tahun 2024, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa. Pasukan Jurgen Klopp telah mencetak 26 gol di liga musim ini dalam 15 menit terakhir pertandingan, sepuluh lebih banyak dari tim mana pun.

4. Manchester United telah menghadapi 225 tembakan pada tahun 2024, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

5. Mohamed Salah bisa menjadi pemain lawan pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Premier berturut-turut di Old Trafford. Salah telah mencetak 13 gol dalam 14 penampilan melawan Manchester United untuk Liverpool, termasuk delapan gol dalam lima penampilan terakhirnya di Old Trafford di semua kompetisi. Dia sejajar dengan Alan Shearer dengan 10 gol sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier melawan Setan Merah.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #match #manchester #united #liverpool #liga #inggris

KOMENTAR